Analsisis Digital Marketing Media Sosial Melalui Instagram Pada Toko Makassar Outdoor
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jab.v3i1.56684
Abstract
Analisis Digital Marketing Media Sosial Melalui Instagram Makassar Outdoor. Skripsi Fakultas Sosial dan Hukum Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Muh. Rizal dan Maya Kasmita. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis digital marketing media sosial melalui instagram pada toko Makassar Outdoor. Untuk mencapai penelitian tersebut penelitian ini menggunakan metode kualitatif, penelitian ini mengambil 8 (delapan) orang responden yang terdiri dari owner, karyawan dan costumer. Prosedur pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik wawancara dilakukan secara terstruktur dengan menggunakan pedoman wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa toko Makassar Outdoor telah menerapkan digital marketing dalam penjualannya dengan baik dan efektif dengan memanfaatkan elemen-elemen bauran pemasaran sesuai dengan teori Kotler & Keller yang terdiri dari product, price, place dan promotion. Dalam menerapkan digital marketing Instagram ads menjadi faktor yang paling berpengaruh dalam keberhasilan promosi melalui media sosial instagram pada toko Makassar Outdoor.
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, & Sanusi. (2015). Manajemen Startegi (C. P. Setia (ed.)).
Daryanto. (2011). Manajmen Pemasaran (S. N. Yogyakarta (ed.); Cetakan 1).
Djasalim, S. (2002). Manajemen Pemasaran : Analisis, Pelaksanaan, dan Pengendalian. Linda Karya.
Laksana, F. (2008). Manajemen Pemasaran. Penerbit Graha Ilmu.
Laksana, M. F. (2019). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Al Fath Zumar.
Nadya, N. (2016). Peran Digital Marketing Dalam Eksistensi Bisnis Kuliner Seblak Jeletet Murni. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 1(2), 133–144. https://doi.org/10.36226/jrmb.v1i2.17
Philp, K., & Gary, A. (2017). Prinsip-Prinsip Pemasaran (jilid 12). Erlangga.
Puntoadi, D. (2011). Menciptakan Penjualan Melalui Social Media. PT. Gramedia Pustaka Utama.
Purwana, D., Rahmi, R., & Aditya, S. (2017). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) Di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM), 1(1), 1–17. https://doi.org/10.21009/jpmm.001.1.01
Rizal S, M., Siraj, M. L., & Kasmita, M. (2022). Digital Marketing Literature Model in The Development of Creative Home Industry Culinary in Makassar City. SHS Web of Conferences, 149, 01014. https://doi.org/10.1051/shsconf/202214901014
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan RND. Alfabeta, CV.
Tjiptono, & Chandra, G. (2012). Pemasaran Strategik (Edisi 2). Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, F. (2007). Strategi Pemasaran (edisi 1). Andy Offset.
Wiryohandoyo, S. (2012). Perubahan Sosial Dalam Masyrakat Modern. Tiara Wacana.
Yustina, C. (2014). Komunikasi Pemasaran Terpadu: Implemantasi Untuk UMKM. Jurnal NeO-Bis, Vol 8.
Article Metrics
Abstract view : 68 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing by:
JADBIDFISH is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.