Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Pada Konsumen Eiger Store Cabang Rappocini)

Muhammad Mustain(1*), Jamaluddin Jamaluddin(2), Aris Baharuddin(3),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/jab.v2i2.46280

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian pada konsumen Eiger store cabang Rappocini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan adalah melalui observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 39.405 orang dengan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 orang responden. Data diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan analisis data dan menggunakan aplikasi SPSS 25 yang terdiri dari teknik analisis data deskriptif dan analisis statistik inferensial.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator yang digunakan pada variabel citra merek berada pada kategori sangat baik,sedangkan untuk indikator pada variabel keputusan pembelian berada pada kategori sangat baik. Berdasarkan uji korelasi terjadi hubungan yang kuat/tinggi antara kedua variabel tersebut. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian pada konsumen Eigar Store cabang Rappocini.


Full Text:

PDF

References


Assael, Henry. (2001), Consumer behavior and Marketing Action (6th ed.). Thomson Learning.

Armstrong & Kotler. (2008). Marketing Principles. Erlangga.

Basu, Swastha & Irawan. (2008). Modern Marketing Management. PT. Earth Literature.

Keller, L. (1993). How To Manage Brand Equity. PT. Public Library Gramedia.

Kotler, Philip, & Kevin Lane Keller (2009). Marketing Management (Adi Maulana and Wibi Hardani 13th ed.). Erlangga.

Kotler & Keller. (2013). Marketing Management (Fourth Edition). Salemba.

Kotler, Philip. (2000). Marketing Management (Mill Edition). Pren Halindo.

Kotler, Philip, 2009), Marketing Management, Volume 1, (Eleventh Edition). Jakarta.

Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. (2009). Marketing Management (Second Edition). PT. Index, PT. Macana Jaya Cemerlang.

Rosady, Ruslan. (2006). Management of Public Relations and Communication Media, Conception and Application. King Grafindo Persada.

Schiffmann, Leon and Kanuk Leslie. (2007). Consumer behavior. CV. Index.

Schiffmann, Leon and Kanuk Leslie. (2008). Consumer Behavior (Second Edition). CV. Index.

Setiadi, N. (2003). Consumer Behavior: Concepts and Implications For Strategy and Research, Marketing. Prenada Media.

Simamora. (2005). Application of Marketing Principles. PT. Earth Literature.

Sudaryono. (2016). Marketing Management. Andi Publisher.

Sugiyono. (2017). Business Research Methods (Quantitative, Qualitative, Combination and R&D Approaches) (SY Suryandari (ed.); 3rd ed.). CV. ALFABETA.

Widjaja, M., Wijaya, S., & Jokom, R. (2008). Analysis of Consumer Assessment of Brand Equity of Coffee Shops in Surabaya. Journal of Hospitality Management, 3(2), 89–101. https://doi.org/10.9744/jmp.3.2.89-101


Article Metrics

Abstract view : 114 times | PDF view : 2 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexing by:

   

 

 

Flag Counter

 

 Creative Commons License
JADBIDFISH is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.