Pengaruh Brand Image dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Macbook Apple di R Store Makassar

Nirwana Ingga(1*), Muhammad Darwis(2), Aris Baharuddin(3),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/jab.v2i3.51485

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Brand Image dan Harga Terhadap Keptusan Pembelian Macbook Apple di R Store Makassar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui observasi, kuisioner, dan dokumentasi. Populasi pada penelitian ini adalah 80 Pelanggan di R Store Makassar. Penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin. Data diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan menggunakan analisis data dan menggunakan aplikasi SPSS yang terdiri dari uji validitas, dan reliabilitas. Teknik analisis data deskriptif dan analisis statistik inferensial.Hasil penelitian menunjukkan bahwa tiga indikator yang digunakan pada setiap variabel tersebut menunjukkan di mana brand image berada pada kategori sangat baik dan indikator pada variabel harga berada pada kategori sangat baik. Untuk indikator pada variabel jenjang karir berada pada kategori sangat baik. Berdasarakan uji korelasi terjadi hubungan yang kuat/tinggi diantara ketiga variabel tesebut. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Pengaruh Brand Image dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Macbook Apple Di R Store Makassar.


Full Text:

PDF

References


Assauri, S. (2004). Manajemen Pemasaran (1st ed.). PT RajaGrafindo Persada.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25 (9th ed.). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, P. Amstrong, G. (2012). Dasar-Dasar Pemasaran (Alexdaner Sindoro; Benyamin Molan (ed.); Jilid 1). Prenhalindo.

Kotler. (1995). Manajemen Pemansaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi, Dan Pengelolaan (8th ed.). Karya Salemba Empat.

Kotler, Keller. (2009). Manajemen Pemasaran Edisi Tiga Belas JILID 1 (M. Adi (ed.)). Penerbit Erlangga.

Noor, J. (2011). Metodologi Penelitian: Skripsi, Tesis, Disertasi, Dan Karya Ilmiah (1st ed.). Kencana Prenadamedia Group.

Rangkuti, F. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. PT Gramedia Pustaka Utama.

Schiffman, L. dan Kanuk, L. L. (2010). Perilaku Konsumen (Zoelkifli Kasip (ed.); 7th ed.). PT Indeks.

Setiadi, N. (2015). Perilaku Konsumen: Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen. Edisi Revisi. Prenadamedia Group.

Simamora, Henry. (2006). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bagian Penerbit STIE YKPN.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Alfabeta.

Suyonto, D. (2013). Metodologi Penelitian Akuntansi. PT Refika Aditama Anggota Ikapi.

Swasta, B. Handoko, H. (2016). Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen (7th ed.). BPFE Yogyakarta.

Syofian, S. (2017). Metode Penelitian Kuantitaif Dilengkapi Dengan Perbandingan Perhitungan Manual & SPSS. 4. https://doi.org/978-602-9413-70-0

Thamrin Abdullah;Francis Tantri. (2018). Manajemen Pemasaran (Thamrin Abdullah (ed.); 7th ed.). PT RajaGrafindo Persada.

Tjiptono, F. (2017). Pemasaran Strategik Edisi 3 (Dany (ed.)). CV Andi Offset.

Apriyani, Y. (2013). Pengaruh Brand Image, Harga dan Kualitas Pelayana Terhadap Keputusan

Pembelian Ulang Pizza Hut di Kota Padang.

Dessy Amelia Fristiana. (n.d.). Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Ramai Swalayan Peterongan Semarang.

Kadarisman, K. D. Z. (2012). Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian (Penelitian Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis 2012/2013 Fakultas Ilmu Admininstrasi Universitas Brawijaya yang Mengkonsumsi Produk Mie Instan Merek Indomie).

Nurhayati, S. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Di Yogyakarta.

Ogi, S. (2011). Pengaruh Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan Rokok Gudang Garam

Filter.

Santoso, K. W., & Handoyo Djoko Waluyo & Sari Listyorini. (2013). Pengaruh Kualits Produk,

Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Permen Tolak Angin Di Semarang.

Romadhoni, M. (2015). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Sepatu Nike Pada Mahasiswa FIK UNY. Universitas Negeri Yogyakarta.

Hadid Aditya Wirakusuma. (2018). Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Apple (Studi Kasus Pada Pengunjung Sumarecon Mall Serpong (SMS) Di Gading Serpong Tangerang). Universitas Mercu Buana

.

Edy Gufran Darwis. (2017). Pengaruh Brand Image Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian

Mobil Toyota Avanza Pada PT. Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar. UIN Alauddin Makassar.

M. Riswandi. (2021). Pengaruh Kepercayaan Menggunakan E-Commerce Terhadap Keputusan

Pembelian Online Pada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Negeri Makassar Angakatan 2019. Universitas Negeri Makassar.


Article Metrics

Abstract view : 120 times | PDF view : 1 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexing by:

   

 

 

Flag Counter

 

 Creative Commons License
JADBIDFISH is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.