DESKRIPSI HASIL BELAJAR DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 7 MAKASSAR (STUDI PADA MATERI GERAK DALAM KEHIDUPAN)
(1) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(2) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(3) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v5i2.30522
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alade, M., & Ogbo, Angela C. (2014). A Comparative study of chemistry students learning style preferences in selected public and private school in lagos metropolis. Journal of Research & Method in Education, 4 (1:45-53)
Arikunto, S. (2016). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan Edisi 2. Jakarta: Bumi Aksara.
Arisandi, (2015). Aplikasi Sistem Pakar untuk Menentukan Gaya Belajar Anak Usia Sekolah Dasar. Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi Digital Zone. Volume 6 nomor 2.
DePorter, B. & Hernacki, M, (2015). Quantum Learning. Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Diterjemahkan oleh: Alwiyah Abdurrahman, Bandung: Kaifa.
Enterprise, J. (2014). SPSS Untuk Pemula. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Ghufron, N.M. & Risnawati, R (2014). Gaya Belajar Kajian Teoritik. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Gilakjani, A.P. (2012). Visual, Auditory, Kinaesthetic Learning Styles and Their Impacts on English Languange Teaching. Journal Of Studies In Education, 2(1), 104-113.
Gunawan, Adi W. (2003). Genius Learning Strategy Petunjuk Praktis untuk Menerapkan Accelerated Learning. Jakarta: Gramedia.
Hardiansyah (2014). Pengaruh Gaya Belajar Visual, Auditorial dan Kinestetik Terhadap. Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Kependidikan. 44 (22)
Jihad, A., & Haris, A. (2012). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakrta: Multi Pressindo.
Marpaung, B.J.R. & Napitupulu, E. (2014). Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Gaya Belajar terhadap hasil belajar pendidikan kewarganegaraan. Jurnal Teknologi Pendidikan, 7(1), 25-34.
Pingge, H. D., & Wangid, M. N. (2016). Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Kota Tambolaka. Jurnal Pendidikan, pp. 1-12
Sanjaya, W. (2012). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sugiyono. (2016). Statistik untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Susanto, A. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Wijayanto, H., Suryadi B.U., dan Haryono. (2017). Upaya peningkatan sikap ilmiah dan prestasi belajar siswa melalui penerapan project based learning (pjbl) dilengkapi media webquest pada pembelajaran kimia materi sistem koloid kelas XI IPA 2 SMAN gondangrejo tahun pelajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Kimia. Vol 6(1). ISSN : 2337-9995.
Article Metrics
Abstract view : 236 times | PDF view : 40 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.