DESKRIPSI MISKONSEPSI IPA DENGAN MENGGUNAKAN TES DIAGNOSTIK TWO – TIER MULTIPLE CHOICE QUESTION DISERTAI CERTAINTY OF RESPONSE INDEX (CRI) PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN AKREDITASI A SE-KECAMATAN MANGGALA
(1) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(2) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(3) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v6i3.24185
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Campbell, R., & Mitchell, L. (2012). Biologi. Jakarta: Erlangga.
Hakim, A., Liliasari, & Kadorahman, A. (2012). Student Concept Understanding of Natural Products Chemistry in Primary and Secondary Metabolites Using the Data Collecting Technique of Modified CRI. International Online Journal of Education science, 549. 4 (3), 544-553.
Hasan, S., D. Bagayoko, D., and Kelley, E. L. 1999. Misconseptions and the Certainty of Response Index (CRI). https://www.researchgate.net/publication/241530804_Misconceptions_and_the_Certain ty_of_Response_Index_CRI. Diunduh pada tanggal 2 February 2023 pukul: 11.00.
Late, M. N., Sutopo, & Yuliati, L. (2017). Peningkatan Pemahaman Konsep Tekanan Hidrostatis dan Hukum Archimedes Siwa SMP Melalui Pembelajaran Discovery. Jurnal Pendidikan.
Mustikasari, V. R., Annisa, M., & Munzil. (2017). Identifikasi Miskonsepsi Konsep tekanan Zat Siswa Kelas VIII-C SMPN 1 Karangploso Semester Genap Tahun Pelajaran 2017-2018. Jurnal Pembelajaran Sains, 48. Volume 1 Nomor 2.
Nurrachmani, R. D. (2017). Identifikasi Miskonsepsi Pada Konsep Sistem Pencernaan Manusia Dengan Tes Four Tier Multiple Choice. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia. Vol. 02, No.01.
Putri, R. E., & Subekti, H. (2021). Analisis Miskonsepsi Menggunakan Metode Four-Tier Certainty Of Response Index: Study Eksplorasi Di SMP Negeri 60 Surabaya. Pendidikan Sains.
Serway, R., & John, W. (2006). Fisika Untuk Sains dan Teknik. Jakarta: Salemba Teknika.
Siswana, R., Armen, & Helendra. (2017). Identifikasi Miskonsepsi Materi Fotosintesis pada Siswa Kelas IX SMPN 7 Padang Menggunakan Tes Diagnostik Two Tier Multiple Choice. Journal Biosains. ISSN : 2354 - 8371.
Suliyanah, Putri, H., & Rohmawati, L. (2017). Identification student’s misconception of heat and temperature using three-tier diagnostic test. IOP Conf. Series: Journal of Physics (p. 1). Surabaya: IOP Publishing.
Suparno, P. (2013). Miskonsepsi dan Perubahan dalam Konsep Fisika. jakarta: Grasindo.
Zayyinah, Munawaroh, F., & Rosidi, I. (2018). Identifikasi Miskonsepsi Siswa Smp Dengan Certainty Of Response Index (Cri) Pada Konsep Suhu Dan Kalor. Science Education National Conference (p. 78). Sampang: Prosiding Senco.
Article Metrics
Abstract view : 154 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.