PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MEDIA BARANG BEKAS PADA SISWA KELAS IV SD INPRES LANRAKI 1 KOTA MAKASSAR
(1) Program Studi PGSD FKIP Universitas Bosowa
(2) Program Studi Pendidikan IPA FKIP Universitas Bosowa
(3) Program Studi PGSD FKIP Universitas Bosowa
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v5i1.23922
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S., dkk. 2011. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi aksara.
Arsana, I, W., dkk. 2019. Alat Permainan Edukatif Dari Barang Bekas. Sidoarjo: Indomedia Pustaka.
Arsyad, A. 2017. Media pembelajaran. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Basri, H. 2013. Landasan pendidikan. Bandung: CV Pustaka Setia.
Hamalik, O. 2007. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Maliki. 2016. Bimbingan Konseling di Sekolah Dasar (Suatu Pendekatan Imajinatif). Jakarta: Kencana.
Nilawati, E. S. 2010. Menyulap Sampah Jadi Kerajinan Cantik. Jakarta: Nobel Edumedia.
Raisah, P. 2017. Pemanfaatan Barang-Barang Bekas Sebagai Media Pembelajaran Biologi Pada Materi Sistem Pernapasan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di MAN 5 Pidie. Fakiltas Tarbiyah dan Keguruan Prodi Pendidikan Biologi Universitas Islam Negeri Derussalam, Ar-Raniry Banda Aceh. Skripsi Tidak Diterbitkan.
Sadiman, A. S., dkk. 2009. Media Pendidikan. Jakarta. Rajawali Pers.
Sadirman. 2014. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Suprijono, A. 2013. Cooperative Learning Teori & Aplikasi Palkem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Susanto, A. 2016. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group.
Trianto. 2015. Model Pembelajaran Terpadu Konsep, Strategi dan Implementasinya Dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: PT Bumi Aksara.
Article Metrics
Abstract view : 365 times | PDF view : 60 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.