PENERAPAN VIDEO TUTORIAL BERBASIS E-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETUNTASAN BELAJAR PESERTA DIDIK REMEDIAL KELAS VIII SMPN 18 MAKASSAR (STUDI PADA MATERI POKOK USAHA DAN PESAWAT SEDERHANA)
(1) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(2) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(3) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v5i1.22953
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdulmajid, N. W., Pramuntadi, A., Riyanto, A. B., & Rochmah, E. (2017). Penerapan E-learning Sebagai Pendukung Adaptive Learning Dan Peningkatan Kompetensi Siswa Smk Di Kabupaten Bantul. Jurnal Taman Vokasi, 5(2), 171-172.
Chandra, F. H., & Nugroho, Y. W. (2017). Implementasi Flipped Classroom Dengan Video Tutorial Pada Pembelajaran Fotografi Komersial. Jurnal Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain Dan Periklanan, 2(1), 23.
Darmayanti, T., Setiani, M. Y., & Oetojo, B. (2007). E-learning Pada Pendidikan Jarak Jauh: Konsep Yang Mengubah E-learning Pada Pendidikan Jarak Jauh: Konsep Yang Mengubah. Jurnal Pendidikan Terbuka Dan Jarak Jauh, 8(2), 101.
Hasanah, N., Suyanto, E., & Suana, W. (2016). E-learning Dengan Schoology Sebagai Suplemen Pembelajaran Fisika Materi Elastisitas Dan Hukum Hooke. Jurnal Pembelajaran Fisika, 4(2), 72.
Kurniawan , A. (2018). Metodologi Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Magfirah, A., Mamin, R., & Mun'im, A. (2018). Pengaruh Media Gambar Pada Model Pembelajaran Langsung Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII MTS Muhammadiyah Cabang Mamajang (Studi Pada Materi Pokok Sistem Pencernaan). Jurnal IPA Terpadu (JIT), 2(1), 8.
Mulyasa, Iskandar, D., & Aryani, W. D. (2016). Revolusi Dan Inovasi Pembelajaran (Sesuai Standar Proses). Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Prasetyo, E. (2015). Rancang Bangun Sistem Informasi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmanyah Kabupaten Musi Banyuasin Berbasis Website. Jurnal Informanika, 1(2), 20.
Saenab, S., Ramlawati, & Suryani, I. (2018). Pengaruh Media Video Dengan Pendekatan Kontektual Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas VII MTS Negeri Gantarang Kab. Bantaeng (Pada Materi Pokok Pencemaran Lingkungan). Jurnal IPA Terpadu (JIT), 1(2), 64.
Saharuddin, & Wahab, M. (2019). Analisis Kesulitan Dalam Pemebelajaran IPA Di Smp Negeri Limboro. Jurnal IPA Terpadu (JIT), 2(2), 79-80.
Sherlyanita, K. A., & Rakhmawati, A. N. (2016). Pengaruh Dan Pola Aktivitas Penggunaan Internet Serta Media Sosial Pada Siswa SMPN 52 Surabaya. Journal Of Information Systems Engineering And Business Intelligence, 2(1), 18.
Simanihuruk, L., Simarmata, J., Sudirman, A., Hasibuan, M. S., Safitri, M., Sulaiman, O. K., Sahir, S. H. (2019). E-learning: Implementasi,Strategi Dan Inovasinya. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Syahmaidi, E., & Hidayat, H. (2016). Studi Perancangan E-learning Dengan Open Source Moodle Di SMA Sungai Penuh, Jambi. Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika (Janapati), 5(2), 93.
Syaidah, N., Suana, W., & Sesunan, F. (2018). Development Of Tutorial Video For Higher Order Thinking Practice On The Topic Of Newton’s Law. Kasuari: Physics Education Journal (Kpej), 1(2), 92.
Yazdi, M. (2012). E-learning Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Teknologi Informasi. Jurnal Foristek, 2(1), 147-148.
Article Metrics
Abstract view : 294 times | PDF view : 70 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.