DESKRIPSI KETERAMPILAN INTERPRETASI GRAFIK PESERTA DIDIK KELAS VIII DI SMPN TERAKREDITASI A SE-KECAMATAN TAMALATE PADA MATERI GERAK LURUS
(1) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(2) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(3) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v5i1.22234
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustina, E. (2014). Penerapan Pembelajaran Model Kooperatif Tipe STAD Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Aspek Kognitif dan Kemampuan Interpretasi Grafik Peserta didik SMP. (Skripsi). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.
BSNP. (2016). Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah (online). (http://bsnpindonesia.org/standar-isi/, diakses 17 November 2020).
Hasbullah, dkk. (2017). Peningkatan Kemampuan Interpretasi Grafik Melalui Pendekatan Multi-Representasi Pada Materi Gerak Lurus. Jurnal Universitas Serambi Mekah. Vol. 1.
Ma’rifa, dkk. (2016). Analisis Pemahaman Konsep Gerak Lurus pada Peserta didik SMA Negeri di Kota Palu. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako. Vol 4(3).
Mukhtarin,Wanti. (2017). Analisis Kemampuan Menginterpretasi Grafik Pada Materi KinematikaGerak Pada Peserta didik SMA di Kabupaten Jember. (Skripsi). Jember. Universitas Jember.
Mustain, I. (2015). Kemampuan Membaca dan Interpretasi Grafik dan Data: Studi Kasus pada Peserta didik Kelas 8 SMPN. Scientiae Educatia. Vol 5(2): 1-11.
Parmalo, Y.H. (2016). Deskripsi Kemampuan Menafsirkan Grafik Kinematika Peserta didik di Kelas X SMA Negeri 3 Sungai Kakap. (Skripsi). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura, Pontianak.
Pujianto A., Nurjannah, & Darmadi. (2013). Analisis Konsep Kinematika Gerak Lurus. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako. Vol 1(1).
Purwanto, M. N. 2013. Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Setyono, Anton.( 2016). Analisis Kesulitan Peserta didik Memecahkan Masalah Fisika Berbentuk Grafik dengan Tes Diagnostik. (Skripsi) Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Subali, Bambang, dkk. (2015) .Analisis Kemampuan Interpretasi Grafik Kinematika pada Mahapeserta didik Calon Guru Fisika. http://portal.fi.itb.ac.id. Diakses 1 November 2015).
Article Metrics
Abstract view : 279 times | PDF view : 41 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.