PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA
(1) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(2) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(3) Prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v5i1.14341
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Dewi, N. I., Nyoman, D. I., & Wayan, S. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Sikap Ilmiah Dan Hasil Belajar Ipa . E-Journal Program Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Ganesa Jurusan Pendidikan Dasar.
Mulyani, N. K., Wayan, K., & Nyoman, S. (2015). Komparasi Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Dan Kinerja Ilmiah Peserta didik Yang Dibelajarkan Dengan Model Projec Based Learning Dan Inkuiri Terbimbing. E-Journal Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Ganesa.
Neka. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Lingkungan Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Dan Penguasaan Konsep IPA Kelas V SD Gugus VIII Kecamatan Abang. E-Journal Pasjasarjana Univeristas Ganesha.
Permendikbud, No.68.2013. Kerangka Dasar Dan Struktur Kurikulum Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah. Jakarta: Menteri Pendidikan.
Rahmah, A., Lesmanawati, I. R., & Wahidin. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Inkuri Terbimbing Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta didik Pada Pokok Bahasan Ekosistem Kelas X Di SMA Negeri 1 Krangkeng. Journal Scientie Educatiaon.
Simbolon, D. H. (2015). Penagruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Eksperimen Riil Dan Laboratorium Virtual Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta didik. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan.
Sugiyono. (2016). Metode Penetian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R& D. Bandung: Alfabeta.
Sutama, N. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Kinerja Ilmiah Pada Pelajaran Biologi Kelas IX IPA SMA Negeri 2 Amlapura. Jurnal Program Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Ganesa.
Tawil, M., & Liliasari. (2013). Berpikir Kompleks Dan Implementasinya Dalam Pembelajaran IPA. Makassar: Badan Penerbit UNM.
Article Metrics
Abstract view : 377 times | PDF view : 69 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.