HUBUNGAN SIKAP ILMIAH DENGAN HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 33 MAKASSAR
(1) Prodi Pendidikan IPA FMIPA Universitas Negeri Makassar
(2) Prodi Pendidikan IPA FMIPA Universitas Negeri Makassar
(3) Prodi Pendidikan IPA FMIPA Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v4i1.11365
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anwar, H. (2009). Penilaian Sikap Ilmiah Dalam Pembelajaran Sains. Jurnal Pelangi Ilmu, Volume 2 No. 5.
Asy’ari, M. (2006). Penerapan Pendekatan Sains-Teknologi-Masyarakat Dalam Pembelajaran Sains Di Sekolah Dasar. Jakarta: Muslichach Asy’ari. (2006). Penerapan PendekDepartemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Direktorat Ketenagaan.
Aunurrahman. (2012). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Azhari, S. (2020). Hubungan Antara Motivasi Belajar dan Sikap Ilmiah dengan Prestasi Belajar Fisika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Denpasar. Skripsi. Universitas Penidikan Ganesha. Diakses melalui: https://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3127.
Azmi, M., Rahayu, S., & Hikmawati, H. (2017). Pengaruh Model Problem Based Learning dengan Metode Eksperimen dan Diskusi Terhadap Hasil Belajar Fisika Ditinjau dari Sikap Ilmiah Siswa Kelas X MIPA SMA N 1 Mataram. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 2(2), 86-94. doi:http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v2i2.294.
Salule, B. (2017). Hubungan antara Sikap Ilmiah dan Kemampuan Berpikir Logis dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Jurusan Kimia. Skripsi. Universitas Negeri Gorontalo. Diakses melalui: https://repository.ung.ac.id/skripsi/show/441413012/hubungan-antara-sikap-ilmiah-dan-kemampuan-berpikir-logis-dengan-prestasi-belajar-mahasiswa-juruan-kimia.html.
Djamarah, S. B. (2006). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Handayani, D. P. (2014). Meningkatkan Sikap Ilmiah Siswa dengan Model Project Based Learning Di Kelas VIII A SMP Negeri 8 Muaro Jambi. Jurnal Universitas Jambi.
Purnama. (2008). Ilmu Alamiah Dasar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Razak, F. & Kamaruddin, R. (2018). Pengaruh Sikap Ilmiah Siswa terhadap Hasil Belajar Materi Bangun Ruang Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Minasatene . Jurnal “Mosharafa”, Volume 7, Nomor 1, Januari 2018 E-Issn: 2527-8827.
Sugiyono. (2015). Statistik untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Trianto. (2011). Model Pembelajaran Terpadu konsep strategi dan implementasinya Dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Yunita, F., Fakhruddin, & Nor, M. (2013). Hubungan Antara Sikap Ilmiah Siswa Dengan Hasil Belajar Fisika DI Kelas XI IPA MA Negeri Kampar. Diakses melalui : https://repository.unri.ac.id/bitstream/123456789/1508/1/Jurnal%20Frima%20Yunita.pdf.
Article Metrics
Abstract view : 844 times | PDF view : 74 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.