PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 18 MAKASSAR (Studi Pada Materi Pokok Tata Surya)
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v3i1.11144
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anderson, L. W., & Krathwohl, D. R. 2010. Kerangka Landasan Untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Asesmen ; Revisi Taksonomi Bloom. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Huda, M. 2011. Cooperatif Learning. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Ilyasari, A., Gimin, S., & Rini, A. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Nht Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Jurnal pendidikan matematika unila. Vol 1, No 7.
Isjoni. 2013. Cooperative Learning. Bandung : Alfabeta.
Ratnasari, S., Allesius, M., & Wita, S. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Peningkatan Keterampilan Sosial Dan Pemahaman Konsep Siswa Dalam Pembelajaran IPA. Jurnal pendidikan ilmu pengetahuan alam. Vol 6, No 1.
Sanjaya, W. 2006. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Bandung: KencanaPrenada Media Group.
Sitorus. 2012. Komparasi Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Dua Model Pembelajaran Komparatif pada Materi Biosfer Kelas XI SMA Negeri 3 Kisaran. Kota Kisaran. Diakses pada tanggal 22 Januari 2017.
Susanto, A. 2012. Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Taniredja, T., Faridli, M., & Harmianto, S. 2012. Model Pembelajaran Inovatif dan Efektif. Bandung: Alfabeta.
Trianto. 2012. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Predana Media Group.
Tung, K. Y. 2000. Pembelajaran dan Perkembangan Belajar. Bandung: Indeks.
Article Metrics
Abstract view : 270 times | PDF view : 62 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Program Studi Pendidikan IPA FMIPA
Universitas Negeri Makassar
Alamat Redaksi:
Indexed By:
Jurnal IPA Terpadu (JIT) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.