Penerapan Model Project Based Learning (PJBL) Berbasis Kearifan Lokal dengan Memanfaatkan Platform Quizizz untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa
(1) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Musamus
(2) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Musamus
(3) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Musamus
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/.v2i2.43660
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Daniel, F. (2017). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Implementasi Project Based Learning (PjBL) Berpendekatan Saintifik. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 1(1), 7. https://doi.org/10.26737/jpmi.v1i1.76
Heriawan, I. G. T., & Dewi, P. I. A. (2021). Efektivitas Pembelajaran Daring Dalam Meningkatkan Keaktifan Siswa Melalui Media Pembelajaran Quizizz Di Kaum Pelajar Masa Kini. Jurnal Pusat Penjaminan Mutu, 2(2), 2746–7074.
Hosnan, M. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 2. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Jalaluddin, & Idi, A. (2020). Filsafat pendidikan : manusia, filsafat, dan pendidikan. Depok: Rajawali Pers.
Kamaruddin, I., Darmawati, L. E. S., Sudirman, & Handayani, E. S. (2022). Pengaruh Project Based Learning (PjBL) Dengan Strategi Flipped Classroom Terhadap Pemahaman Dan Berpikir Kritis Siswa. Al-Mada: Jurnal …, 5(3), 265–276. https://e-journal.ikhac.ac.id/index.php/almada/article/view/2562%0Ahttps://e-journal.ikhac.ac.id/index.php/almada/article/download/2562/1005
Lik, Nurhikmayanti dan Aep Sunendar. (2020). Pengembangan Project Based Learning Berbasis Kearifan Lokal Berorientasi pada Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemandirian Belajar.
Nurhikmayati, I., & Sunendar, A. (2020). Pengembangan Project Based Learning Berbasis Kearifan Lokal Berorientasi pada Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemandirian Belajar. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(1), 1-12.
Rahmawati, D. N., Nisa, A. F., Astuti, D., Fajariyani, F., & Suliyanti, S. (2022). Pemanfaatan Aplikasi Quizizz sebagai Media Penilaian Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Dawuh Guru: Jurnal Pendidikan MI/SD, 2(1), 55–66 https://doi.org/10.35878/guru.v2i1.335
Rohdiana, Rustam, Rasdawita. 2022. Model Project Based Learning (PjBL). Jurnal Pendidikan. Vol. 10 (2). 209-217/
Sari, L. K., Sunanih, S., & Saleh, Y. T. (2021). Model Pembelajaran Berbasis Proyek Berpengaruh terhadap Hasil Belajar IPA. Journal for Lesson and Learning Studies, 4(1), 112–117.
Siboro, A., Debataraja, E., & Tafonao, D. (2022). Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) Berbantuan Media Quizizz Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik. Jurnal Kewarganegaraan, 6(3), 5182-5188.
Article Metrics
Abstract view : 363 times | PDF view : 86 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.