Keterampilan Menulis Teks Cerpen Siswa Kelas XI MAN Kota Makassar di Masa Pandemi Covid-19
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/.v2i1.33102
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arifa Amalia dan Mukh Doyin, (2019). Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Pengembangan Buku Panduan Menyusun Teks Cerpen Dengan Menggunakan Teknik Urai Unsur Intrinsik Bagi Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP), 1(1), 44–59.
Asmuni, A. (2020). Problematika Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 dan Solusi Pemecahannya. Jurnal Paedagogy, 7(4), 281.
Irawanti, A. (2010). Peningkatan Keterampilan Menulis Cerpen Dengan Media Audio Visual Pada Siswa Kelas X-2 Sma Pgri 1 Karangmalang Sragen Tahun Ajaran 2009/2010 (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Kemendikbud. 2013. Bahasa Indonesia Wahana Pengetahuan. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kridalaksana, Harimurti. 1993. Kamus Linguistik Edisi Ketiga. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Lubis, R. A. (2019). Efektivitas Media Wattpad dalam Pembelajaran Menulis Cerpen Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Manduamas Tahun Pembelajaran 2018/2019, (May), 1–9
Nurjanah, E. (2015). Pengembangan E-book Interaktif pada Materi Menyimak Unsur-Unsur Intrinsik Cerpen Berbasis Kearifan Lokal Pangkalan Bun Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Kumai. Mahasiswa Magister Pendidikan Bahasa Indonesia: NOSI, 3(3), 388-396.
Pujiono, S. (2014). (2014). Kesiapan guru bahasa Indonesia SMP dalam implementasi Kurikulum 2013. Litera, 13(2). Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Ratnasari, L. L., & Ramadhan, S. (2020). (2020). Model Pembelajaran Menulis Teks Drama Menggunakan Media Teks Cerpen Siswa Kelas VIII. Basindo: jurnal kajian bahasa, sastra Indonesia, dan pembelajarannya, 4(2), 169-177., 4, 169–177.
Rochaeni, E. (2015). Peningkatan Keterampilan Menulis Cerita Pendek dengan Menggunakan Media Planned Humor KakaoTalk. Jurnal Lingkar Widyaiswara, 2(2), 1–15.
Rulyandi, Muhammad Rohmadi, dan E. T. S. (2020). Pembelajaran Bahasa Indonesia di masa pandemi di Covid 19. Paedagogia, 5(36), 27–39.
Soraya, N. P. (2019). Pembelajaran Mengontruksi Sebuah Teks Cerita Pendek Dengan Memerhatikan Unsur-Unsur Pembangun Cerpen Menggunakan Model Quantum Teaching Pada Peserta Didik Kelas XI SMA Pasundan 2 Bandung Tahun Pelajaran 2019/2020. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 10–25.
Article Metrics
Abstract view : 57 times | PDF view : 12 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.