Comparison of Academic Achievement of Bidikmisi and Non Bidikmisi Scholarship Awardee Students
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/.v1i1.23025
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afida, Z. N., Wahyuni, S., & Totalia, S. A. (2018). Pengaruh beasiswa Bidikmisi dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Bidikmisi Tahun Angkatan 2014 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta. BISE: Jurnal Pendidikan Bisnis Dan Ekonomi., 4(2), 1–19. https://core.ac.uk/download/pdf/289786546.pdf
Andriani, A., & Dkk. (2018). Strategi Cerdas SBMPTN SOSHUM. PT Grasindo.
Arifianti, B., Komba, S., & Safar, M. (2018). Perbandingan Prestasi Belajar antara Mahasiswa Bidikmisi dengan Mahasiswa Non Bidikmisi. SELAMI IPS, 4(20), 308–315.
Fathurrohman, M. (2017). Belajar dan Pembelajaran Modern Konsep Dasar, Inovasi dan Teori Pembelajaran. Penerbit Garudhawaca.
Hawadi, R. A. (2016). Akselarasi A-Z Informsi Program Percepatan Belajar dan Anak Bebakat Intelektual. PT Grasindo.
Inanna, I. (2018). Peran Pendidikan Dalam Membangun Karakter Bangsa Yang Bermoral. JEKPEND: Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 1(1), 27. https://doi.org/10.26858/jekpend.v1i1.5057
Jasmani, M. S.-P., Ilmu, F., Program, D., Pendidikan, S., & Keolahragaan, F. I. (2014). BIDIK MISI DAN MAHASISWA NON BIDIK MISI ( Studi Pada Mahasiswa Prodi S1 Penjaskesrek Angkatan 2011 dan 2012 FIK ) Adhi Yudha Sucahyo Heryanto Nur Muhammad Abstrak. 02(20), 266–268.
Jayanti, W. L., Inah, E. N., & Khairunnisa, A. (2019). Hubungan Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar Bahasa Arab Mahasiswa Bidikmisi. Al-Ta’dib, 12(1), 36–51.
Makki, M. I., & Aflahah. (2019). Konsep Dasar Belajar dan Pembelajaran. Duta Media.
Master, T. T. (2017). 99% Sukses SBMPTN Saintek 2018. Tim Redaksi Fe.
Retnaningtyas, S., & Dkk. (2018). Perbedaan Motivasi Belajar dan Prestasi Akademik Antara Mahasiswa Bdidikmisi dan Reguler. Jurnal Manajemen Dan Supervisi Pendidikan, 2(3), 202–209.
Rosyid, M. S. (2019). Prestasi Belajar. Junrejo Batu.
Sandra, M. (2017). Pola perilaku Konsumsi Mahasiswa Bidikmisi 2013. JOM FISIP, 4(2).
Supardi. (2015). Penilaian Autentik pembelajaran efektif, kognitif, dan psikomotor (konsep dan aplikasi). PT Rajagrafindo Persada.
Sutrisno, H. (2004). Analisis Regresi. Andi Offset.
Thaief, I., Baharuddin, A., Priyono, & Idrus, M. S. (2015). Effect of training, compensation and work discipline against employee job performance: (Studies in the office of PT. PLN (Persero) Service Area and Network Malang). Review of European Studies, 7(11), 23–33. https://doi.org/10.5539/res.v7n11p23
Wea, A. G., & Adiwidjaja, I. (2018). Pengaruh Beasiswa Terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang. Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 7(1), 21–25.
Hasan, M. (2019). Characteristic of Human Development: Socio-economic Dimension. KnE Social Sciences, 3(11), 865. https://doi.org/10.18502/kss.v3i11.4055
Hasan, Muhammad. (2018). Pendidikan Untuk Semua: Pembangunan dan Pendidikan Dalam Perspektif Ideologi-Ideologi Pendidikan. In Seminar Nasional Administrasi Pendidikan dan Manajemen Pendidikan (pp. 10–17).
Article Metrics
Abstract view : 170 times | PDF view : 22 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.