Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/ijses.v1i1.14927
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asparindah. (2020). Motivasi Belajar Siswa SMP Negeri 4 Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Fkip Universitas Jambi.
Cintia, Nichen Irma, Kristin Firosalia, A. I. (2018). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN HASIL BELAJAR SISWA. 32(1), 69–77.
Devi, N. (2014). Upaya Peningkatan Aktivitas Belajar Ipa Dengan Model Pembelajaran ACtive Learning Tipe Peer Lesson Pada Siswa Kelas SD Negeri Ngemplak. In Upaya Peningkatan Aktivitas Belajar Ipa Dengan Model Pembelajaran ACtive Learning Tipe Peer Lesson Pada Siswa Kelas SD Negeri Ngemplak, Universitas Negeri Yogyakrta.
Baharuddin. (2016). Penerapan Model pembelajaran Kooperatif Tipe The Power Of Two untuk Meningkatkan Kektifan Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X Madrasah Aliyah Al-Basir Tanggakan Kabupaten Jenoponto. Universitas Negeri Makassar.
Inanna. (2019). Peran Pendidikan Dalam Membangun Karakter Bangsa Yang Bermoral. JEKPEND: Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 1(1), 27–33. https://doi.org/10.26858/jekpend.v1i1.5057
Mubarok, Chusni. Sulistyo, E. (2014). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X TAV PADA STANDAR KOMPETENSI MELAKUKAN INSTALASI SOUND SYSTEM DI SMK NEGERI 2 SURABAYA. 1996–1997.
Rahmatullah, & Inanna. (2019). Pelatihan penulisan penelitian tindakan kelas bagi guru. Jurnal Dedikasi Masyarakat, 3 (1) Oktober 2019, Hlmn. 19 – 25, 3(1), 19–25.
Ramli, A., Rahmatullah, Inanna, & Dangnga, T. (2002). Peran media dalam meningkatkan efektivitas belajar. 5–7.
Rianti, D. (2012). Peningkatan Aktivitas Siswa Dalam Pembelajran pemeliharaan Bahan Tekstil dengan Metode Pembelajaran Tipe Team Asisted Individualization di SMK N 6 Yogyakarta. Peningkatan Aktivitas Siswa Dalam Pembelajran Pemeliharaan Bahan Tekstil Dengan Metode Pembelajaran Tipe Team Asisted Individualization Di SMK N 6 Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakrta.
Sulfemi, Wahyu Bagja. “Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar pendidikan Kewarganegaraan.” Jurnal Rontal Keilmuan Pancasila dan Kewaganegaraan 5.1 (2019).
Suprihatin, Siti. “Upaya guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa .” Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro 3.1 (2015) : 73-82.
Trianto. (2009), Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Surabaya: Kenacana.
Yulianti, Thaief, I., & Rahmatullah. (2020). Contextual Teaching Learning Dalam Pembelajaran Ekonomi Contextual Teaching Learning in Economic Learning. Pinisi Business Administration Review, 1(2), 117–124.
Article Metrics
Abstract view : 863 times | PDF view : 225 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.