Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/ijses.v1i1.14925
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amir, Taufik. (2009). inovasi pendidikan melalui problem based learning. Jakarta: Prenada Media Group. Annisa Ratna Sari. (2013). Strategi Blanded Learning Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Dan Kemampuan Critical Thinking Mahasiswa Di Era Digital. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, Vol.XI, No, 2, Tahun 2013. Arends. (2008). Learning To Teach: Belajar Untuk Mengajar. Yogyakarta : Pustaka Pelajar. Depdiknas. (2003). Peraturan menteri nomor 20 tahun 2003, tentang sistem pendidikan nasional.
Djamaruh, Syaiful Bahri Dan Aswan Zain. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta. Erniwati. (2015). Upaya peningkatan aktivitas belajar sejarah siswa melalui pembelajaran cooperatif learning tipe snowball throwing di kelas xi ips 3 sma negeri 1 pasaman . Jurnal pendidikan indonesia (vol. 1, nomor 1, oktober 2015). Fathurahman, muhammad. (2017). Belajar & pembelajaran moderen konsep dasar, inovasi dam teori pembelajaran. Yogyakarta: Garudhawaca. Humalik oemar. (2001). Proses belajar mengajar.Jakarta : Bumi Aksara Huda, Miftahul. (2013). Model-model Pengajaran Dan Pembelajaran. Yogyakarta :pustaka pelajar. Rusman. (2010). Model-model pembelajaran mengembangkan profesionalisme guru. Jakarta: Rajawali Grafindo Persada. Rusmono. (2012). Strategi pembelajaran dengan problem based learning itu perlu: untuk meningkatkan profesionalitas guru. Bogor: Ghalia Indonesia. Sanjaya, Wina. (2008) . perencanaan & Desain Sistem Pembelajaran . Jakarta: Kencana Prenadamedia Group. Sugihartono, dkk. (2013). Psikologi pendidikan . Yogyakarta: Uny Press. Suharsimi, Arikunto. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Suprihatiningrum, jamil. (2016). Strategi pempelajaran teori & aplikasi.yogyakarta: ArRuzz Media. Utrifani, a., & turnip, b.m. (2014). Pengaruh model pembelajaran problem based larning terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok kinematika gerak lurus kelas x sma negeri 14 medan t.p.2013/2014. Jurnal inpafi, (vol. 2, nomor 2, hlm 9-16).
Article Metrics
Abstract view : 323 times | PDF view : 85 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.