Self Evaluation of Internal Quality Assurance System in Building a Quality Culture at Makassar State University
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
documented
Full Text:
PDFReferences
Cindrakasih, R. (2020). Efektivitas pembelajaran daring menggunakan media online selama pandemi covid-19 pada mata kuliah Pik dalam pandangan mahasiswa. Jurnal Public Relations (J-PR), 1(1), 39-44.
Darmawan, I. P. A., & Triastanti, D. (2020). Pola perwalian sebagai pembinaan akademik, kerohanian dan karakter mahasiswa. Jurnal Ilmiah Religiosity Entity Humanity (JIREH), 2(1), 13-26.
Direktorat Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan. (2019). Pedoman Audit Mutu Internal (AMI). Jakarta: Direktorat Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.
Fadhli, M. (2020). Sistem Penjaminan Mutu Internal Dan Ekstenal Pada Lembaga Pendidikan Tinggi. Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(2), 171-183.
Fauzi, A. (2020). Analisis Biaya Mutu dalam Meningkatkan Daya Saing Pendidikan. Jumpa: Jurnal Manajemen Pendidikan, 1(1), 51-62.
Herawati, L. I., Ulum, I., & Juanda, A. (2020). Pengungkapan Modal Intelektual Perguruan Tinggi Vokasi Di Indonesia Berdasarkan Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0. EKUITAS (Jurnal Ekonomi dan Keuangan), 4(1), 107-121.
Kurniasari, N. (2020). Transformasi Budaya Mutu Pendidikan Tinggi di Universitas Gadjah Mada Periode Tahun 2000-2019. In Seminar Nasional & Call For Papers Manajemen dan Pendidikan Bisnis 2 (p. 31). Malang, 8 September 2020.
Langsa, I. A. I. N. (2019). Pemahaman Warga Matematika Terhadap Konteks Visi, Misi, Tujuan Program Studi Pendidikan Matematika. At-Tarbawi: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Kebudayaan, 11(1), 48-56.
Lubis, A. F. (2020). Manajemen Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) di Perguruan Tinggi Islam. Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(02), 146-158.
Niedermeier, F. (2017). Designing Effective Quality Management Systems in Higher Education Institutions. Germany: DuEPublico, Duisburg/Essen.
Rosidin, A. (2017). Pemetaan dan Perencanaan Peningkatan Mutu Berbasis SWOT-Balanced Scorecard di Perguruan Darul Hikam Bandung. Jurnal Administrasi Pendidikan, 24(2), 1-13.
Peraturan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Nomor 44 Tahun 2015.
Peraturan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Nomor 7 Tahun 2018 tentang Statuta Universitas Negeri Makassar).
Peraturan Bakan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No 4 Tahun 2017.
Permenristekdikti No 62/2016.
Permenristekdikti No. 32 Tahun 2016 Pasal 55.
PP 54 Tahun 2015 Pasal 2.
Purnomo, S. A. (2020). Pengembangan Mutu Manajemen Lembaga Pendidikan Dalam Penerapan ISO 9001: 2008 Pada SMK Swasta Ma’arif NU 1 Ajibarang Provinsi Jawa Tengah. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam Dan Manajemen Pendidikan Islam, 2(1), 124-146.
Sallis, E. 2006. Total Quality Management in Education: Manajemen Mutu Pendidikan. Terjemahan Ahmad Ali Riyadi, et al. (Yogyakarta: IRCiSoD, Cet.IV 2006
Undang-Undang No 12 Tahun 2012 Pasal 4.
Undang-Undang No. 12 Tahun 2012 Pasal 54.
Undang-Undang No. 12 Tahun 2012.
Article Metrics
Abstract view : 152 times | PDF view : 10 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.