Paradigma Humanis dalam Pelayanan Publik

Tunggul Prasodjo(1*),

(1) 
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/jiap.v7i1.3438

Abstract


Tulisan ini bertujuan menjelaskan implementasi pelayanan publik dewasa ini dari perspektif/paradigma humanistis. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu menggambarkan beberapa kajian, kebijakan pelayanan publik dari berbagai literatur. Hasil kajian literatur menunjukkan bahwa pendidikan karakter dan penanaman nilai-nilai humanisme kepada para pelaksana pemberi layanan (elit pemerintahan/politik, aparatur birokrasi) sangat penting dan harus dilakukan agar proses pelayanan publik dapat lebih berkualitas dan memberi kepuasan optimal bagi para penerima layanan.

 

Kata Kunci: Paradigma, humanis, pelayanan publik.


Full Text:

Pdf

Article Metrics

Abstract view : 2261 times | Pdf view : 762 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Publik



Diterbitkan oleh:

Program Studi Ilmu Administrasi Publik

Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar

 

JIAP Index By:

               

View My Stats

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.