STUDI PENGEMBANGAN KEMAMPUAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR PELAYANAN TERPADU KABUPATEN JENEPONTO
(1) Universitas Perjuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jiap.v6i2.2476
Abstract
Saat ini masih sering dijumpai adanya keluhan masyarakat terhadap kemampuan pelayanan yang diberikan oleh aparatur, baik terhadap prosedur-prosedur pelayanan, lamanya pelayanan serta keputusan-keputusan dalam pelayanan yang tidak dapat dilakukan secara efisien dan efektif. Oleh sebab itu penelitian ini penelitian ini adalah untuk mengetahui Untuk mengetahui pelayanan IMB yang diberikan birokrasi di Kantor Pelayanan Terpadu Kabupaten Jeneponto, menganalisis kemampuan sumber daya manusia dalam memberikan pelayanan IMB di Kantor Pelayanan Terpadu Kabupaten Jeneponto serta untuk mengetahui Masalah-masalah apa yang dihadapi pelayanan IMB di Kantor Pelayanan Terpadu Kabupaten Jeneponto.Tipe penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, pengumpulan data dilakukan secara trianggulasi (gabungan), data yang dihasilkan bersifat deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sumber daya manusia dalam hal ini aparatur dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat di Kantor Pelayanan Terpadu Kabupaten Jeneponto memiliki kualitas yang cukup memadai, yang ditandai dengan tingkat pendidikan umumnya S-1 dan S-2, serta didukung oleh pengembangan pengetahuan dan keterampilan baik melalui pendidikan lanjutan maupun pendidikan dan latihan.
Kata Kunci: Sumber Daya Manusia, Pelayanan Publik, Pelayanan Terpadu
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 757 times | PDF view : 267 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Ilmu Administrasi Publik
Diterbitkan oleh:
Program Studi Ilmu Administrasi Publik
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
JIAP Index By:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.