Problems of Indonesian Teachers in Online Learning at SMP Negeri 1 Tamalatea, Jeneponto Regency in Pandemic Time
(1) Indonesian Language and Literature, Universitas Negeri Makassar
(2) Indonesian Language and Literature, Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/human.v2i1.34293
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amanaturrakhmah, Isna., Kardoyo., & RC, Achmad Rifai. (2017). Manajemen Pembelajaran Tematik di Kelas Tinggi SD Percontohan Kabupaten Indramayu. Jurnal of Primary Education. http://journal.unnes.ac.id /sju/index.php/jpe.
Anugrahana, A. (2020). Hambatan, Solusi dan Harapan: Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 10(3), 282–289. https://doi.org/10.24246/j.js.2020.v10.i3.p282-289
Asmuni, A. (2020). Problematika Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 dan Solusi Pemecahannya. Jurnal Paedagogy, 7(4), 281. https://doi.org/10.33394/jp.v7i4.2941
Harahap, S. A., Dimyati, D., & Purwanta, E. (2021). Problematika Pembelajaran Daring dan Luring Anak Usia Dini bagi Guru dan Orang tua di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1825–1836. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.1013
Isrokatun, I., Yulianti, U., & Nurfitriyana, Y. (2022). Analisis Profesionalisme Guru dalam Pelaksanaan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Basicedu, 6(1), 454-462.
Iswatiningsih, D., Fauzan, Dluhayati, & Lestari, Y. K. (2020). Efektivitas Pembelajaran Bahasa Indonesia Daring di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Siswa SMP. Jurnal Pendidikan, Kebahasaan Dan Kesustraan Indonesia, 5, 141–156. http://www.jurnal.unma.ac.id/index.php/dl/article/view/2853/2161
Juliya, M., & Herlambang, Y. T. (2021). Analisis Problematika Pembelajaran Daring dan Pengaruhnya Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Genta Mulia, XII(1), 281–294.
Kemendikbud. (2017). Panduan Penilaian oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan Revisi 2017.
Kesuma, M. R. (2020). Perubahan Pembelajaran Tatap Muka Ke Pembelajaran Daring Pada Madrasah Tsanawiyah Daarul Ihsan Yang Berbasis Boarding Pada Pelajaran Ips.
Muhith, A. (2018). Problematika Pembelajaran Tematik Terpadu di Min III Bondowoso. Indonesian Journal of Islamic Teaching, 1(1), 45–61.
Permendikbud. (2016). Permendikbud No. 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. 1–15.
Rigianti, H. A. (2020). Kendala Pembelajaran Daring Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Banjarnegara. Malaysian Palm Oil Council (MPOC), 21(1), 1–9. http://mpoc.org.my/malaysian-palm-oil-industry/
Sudrajat, J. (2020). Kompetensi guru di masa pandemi COVID-19. Jurnal Riset Ekonomi Dan Bisnis, 13(1), 100-110.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D (6th ed.). Alfabeta.
Susanto, H. (2020). Profesi Keguruan. In B. Subiyakto & H. Akmal (Eds.), Journal of Chemical Information and Modeling (Vol. 1). Universitas Lambung Mangkurat.
Wibowo, C. H. (2015). Problematika profesi guru dan solusinya bagi kualitas pendidikan. Media.Neliti.Com, 1–188. https://media.neliti.com/media/publications/146215-ID-pentingnya-profesionalisme-guru-dalam-me.pdf
Yolanda, S. (2020). Problematika Guru dalam Pelaksanaan Kelas Daring (Online) Selama Masa Pandemi Covid-19 Pada Pembelajaran Tematik Siswa Kelas Iv Sekolah Dasar Negeri 22/Iv Kota Jambi.
Article Metrics
Abstract view : 95 times | PDF view : 11 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.