PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PASTA GIGI PEPSODENT DI MAKASSAR SULAWESI SELATAN

Nurfatwa Andriani(1*),

(1) 
(*) Corresponding Author



Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan (Attention, Interest, Desire dan Action) terhadap keputusan pembelian konsumen pasta gigi Pepsodent di Makassar Sulawesi Selatan. Dari penelitian ini dihasilkan bahwa ada pengaruh secara signifikan variabel iklan attention, interest, desire dan action secara bersama-sama terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen pasta gigi Pepsodent di Kota Makassar Sulawesi Selatan, dan diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 4,485 + 0,449 (X1) + 0,191 (X2) + 0,403 (X3) + 0,125 (X4). Dari persamaan di atas terlihat bahwa variabel attention memiliki pengaruh yang lebih besar bila dibandingkan dengan variabel lainnya. Melalui penelitian ini variabel attention memiliki pengaruh yang paling dominan dan oleh karena itu sangat perlu pengembangan yang menyeluruh terhadap variabel dan varian strategi periklanan yang akan dijalankan guna mencapai pemenuhan kebutuhan konsumen sebagaimana yang diharapkan.

Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Periklanan


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 803 times | PDF view : 397 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.