PENGARUH BIAYA IKLAN TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH PELANGGAN FLEXI P.T. TELKOM DI PALOPO

St. Hatidjah(1*),

(1) 
(*) Corresponding Author



Abstract


ABSTRAK

Komunikasi merupakan suatu hal penting yang dianggap mampu membantu hidup manusia. Produk dari P.T. Telkom yang berkaitan dengan CDMA adalah Telkom Flexi (sering disebut Flexi). Seiring pertumbuhan ekonomi, iklan menjadi sangat penting karena konsumen potensial akan memperhatikan iklan dari produk yang akan ia beli. Fungsi iklan selain sebagai promosi juga berfungsi menginformasikan suatu produk atau jasa ataupun profil perusahaan dan sebagai media untuk mengingatkan konsumen terhadap suatu produk atau jasa. Data dalam penelitian ini terdiri atas data primer dan data sekunder. Hasil data akan diolah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya iklan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan jumlah pelanggan Flexi P.T. Telkom di Palopo. Hampir setiap tahun biaya iklan P.T. Telkom di Palopo mengalami peningkatan dan diiringi oleh peningkatan jumlah pelanggan.

Kata Kunci : Biaya Iklan, Jumlah Pelanggan


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 111 times | PDF view : 16 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.