PENGARUH SUASANA RESTORAN (STORE ATMOSPHERE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN RESTORAN WARUNK ROPANG CABANG PERINTIS KOTA MAKASSAR)

Marina Ummul Khaerat(1*), Chalid Imran Musa(2), W. Kristina Parinsi(3),

(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author



Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh suasana restoran (store atmosphere) terhadap keputusan pembelian konsumen pada restoran Warunk Ropang pada cabang perintis di kota Makassar. Populasi dalam penelitian ini yaitu keseluruhan konsumen yang melakukan pembelian di Restoran Warunk Ropang Cabang Perintis Kota Makassar yaitu sebanyak 18.000 selama 3 bulan. Sampel dalam penelitian ini ialah keseluruhan konsumen yang melakukan pembelian di Restoran Warunk Ropang Cabang Perintis Kota Makassar lebih dari satu kali selama penelitian berlangsung. Secara keseluruhan penelitian ini menunjukkan penilaian responden terhadap variabel penelitian ini yaitu Store Atmosphere (X) secara umum sudah baik. Hal ini ditunjukkan dengan jawaban banyak tanggapan setuju dari responden terhadap variabel penelitian yaitu variabel independen keputusan pembelian terhadap keputusan pembelian masyarakat di Kota Makassar.  Berdasarkan hasil penelitian tentang Store Atmosphere yang dilakukan di WRP secara keseluruhan bahwa pengaruh antara Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian adalah cukup kuat, dikarenakan konsep yang telah dimiliki WRP cukup menarik terhadap keputusan pembelian konsumen untuk melakukan pembelian.

Kata Kunci : Store Atmosphare, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 57 times | PDF view : 6 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.