PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR MATIC YAMAHA MIO PADA PT. SURACO JAYA ABADI MOTOR CABANG PALLANGA KABUPATEN GOWA

Arianto Dangkeng(1*), Muh. Ramli(2), Rifqiansyah Rifqiansyah(3),

(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author



Abstract


ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian motor matic Yamaha Mio pada PT. Suraco Jaya Abadi Motor Cabang Pallangga Kabupaten Gowa. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi berganda untuk melihat pengaruh produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian motor matic Yamaha Mio pada PT. Suraco Jaya Abadi Motor Cabang Pallangga Kabupaten Gowa. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda, maka diketahui bahwa variabel produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian motor matic Yamaha Mio dengan koefisien sebesar 0,765, dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 (0,000 < 0,05). Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian motor matic Yamaha Mio dengan koefisien sebesar 0,680, dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 (0,000 < 0,05). Variabel promosi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian motor matic Yamaha Mio dengan koefisien sebesar -0,451, dengan tingkat signifikan sebesar 0,080 (0,080 > 0,05). Serta variabel distribusi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian motor matic Yamaha Mio dengan koefisien sebesar -0,512, dengan tingkat signifikan sebesar 0,010 (0,10 > 0,05).

Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Distribusi dan Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 61 times | PDF view : 25 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.