RESPON MASYARAKAT TERHADAP PENGELOLAAN WISATA RELIJI BUNTU BURAKE DI KABUPATEN TANA TORAJA (STUDI KASUS PADA WISATA RELIJI BUNTU BURAKE)

Abedneigo Carter Rambulangi(1*), Dina Ramba(2), Roy Rocky Suprapto Baan(3), Mey Enggane Limbongan(4), Olivia Devi Yulian Pompeng(5),

(1) 
(2) 
(3) 
(4) 
(5) 
(*) Corresponding Author



Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan Wisata Reliji Buntu Burake. Persoalan penelitian yaitu bagaimana respon masyarakat terhadap pengelolaan Wisata Reliji Buntu Burake pada periode 2017-2019.  Dimana respon masyarakat yang bermacam-macam, adapun respon masyarakat agar pengelolaan pada Wisata Reliji Buntu Burake harus ditingkatkan lagi, karena banyaknya prasarana yang kurang, seperti kebersihan pada kawasan Wisata Reliji Buntu Burake, WC yang jarang digunakan bahkan airnya sering kehabisan dan tempat sampah yang masih sangat kurang. Bahkan yang terjadi saat ini dimana para pengunjung Wisata Reliji Buntu Burake harus menggunakan jasa ojek untuk sampai ke tempat wisata, dikarenakan untuk sementara waktu pengelolaan Wisata Reliji Buntu Burake diambil alih oleh masyarakat karena masalah pembagian hasil.

Kata Kunci : Pengelolaan Wisata Reliji Buntu Burake


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 57 times | PDF view : 75 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.