PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA TELKOMSEL DI OUTLET TODI’ CELL KECAMATAN MAKALE KABUPATEN TANA TORAJA

Dwibin Kannapadang(1*),

(1) 
(*) Corresponding Author



Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembeliankartu perdana Telkomsel.Penelitian ini dilakukan melalui metode survey dalam bentuk kuesioner tertulis terhadap pelanggan Outlet Todi’ Cell di Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel sensus yang berisi keseluruhan dari anggota populasi sebanyak 72 orang. Teknik analisis data yang digunakan ialah perhitungan regresi linear sederhana dengan alat bantu SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Outlet Todi’ Cell di Kecamatan Makale Kabupaten Tana Torajadibuktikan hasil uji t dengan tingkat nilai signifikansi 0,035 < 0,05. Nilai koefisien determinasi R Square = 0,248 (24,8%) menunjukkan bahwa keputusan pembelian kartu perdana Telkomsel pada Outlet Todi’ Cell di Kecamatan Makale Kabupaten Tana Torajaditentukan oleh promosi, sedangkan sisanya ditentukan oleh faktor-faktor lain di luar variabel bebas dalam penelitian ini.

Kata Kunci :Promosi, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 199 times | PDF view : 83 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.