PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN CUCI ATTACK PADA P.T. KAO INDONESIA CABANG MAKASSAR

Adrianah Adrianah(1*),

(1) 
(*) Corresponding Author



Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sabun cuci Attack pada P.T. Kao Indonesia Cabang Makassar. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu rumah tangga di wilayah pasar Daya yang menggunakan sabun cuci Attack, yang tidak diketahui jumlahnya (infinitife). Berdasarkan hasil perhitungan, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 55 responden. Pengujian terhadap hipotesis ini digunakan analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; (2) secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; (3) secara simultan kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata

Kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 313 times | PDF view : 145 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.