PENGARUH IMPLEMENTASI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA P.T. BANK SULSELBAR

Rostini Rostini(1*), Andi Hafidah(2),

(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author



Abstract


ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh signifikan relationship marketing inputs yang mencakup understanding customer expectation, building service partnership, total quality management dan empowering employes terhadap customer loyalty. Penelitian ini mengambil sampel yang menabung pada Bank Sulselbar. Metode sampling yang digunakan adalah convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan  menggunakan kuesioner. Jumlah responden yang diambil adalah 100 orang. Dengan menggunakan alat analisis regresi berganda diperoleh hasil bahwa secara serentak understanding customer expectation, building service partnership, total quality management dan empowering  employees berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty. Sedangkan secara parsial understanding customer expectation, building service partnership, total quality management dan empowering employess berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty.

Kata Kunci : Understanding Customer Expectation, Building Service Partnership, Total Quality Management, Empowering Employess dan Customer Loyalty


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 115 times | PDF view : 17 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.