PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEMEN TONASA DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS DI KOTA MAKASSAR

Aulia Aulia(1*),

(1) 
(*) Corresponding Author



Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti lebih jauh tentang bagaimana kualitas produk dan brand equity memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian Semen Tonasa serta dampaknya pada loyalitas konsumen di Kota Makassar. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen atau pengguna produk Semen Tonasa di Kota Makassar, sedangkan besarnya sampel disesuaikan dengan model analisis yang digunakan yaitu Structural Equation Modeling (SEM). Ukuran sampel untuk SEM yang menggunakan model estimasi maximum likelihood (MLE) adalah 100-200 sampel (Ghozali, 2008). Berdasarkan hasil penelitian, dapat dikemukakan beberapa hal yaitu (1) Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Semen Tonasa;  (2) Terdapat pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian Semen Tonasa; dan (3) Keputusan pembelian Semen Tonasa berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Brand Equity, Keputusan Pembelian, Loyalitas


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 346 times | PDF view : 1421 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.