PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITIES ENDORS DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP BRAND ATTITUDE SHAMPOO PANTENE DI PLAZA MEDAN FAIR MEDAN

Wan Dian Safina(1*),

(1) 
(*) Corresponding Author



Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas Celebrity Endors dan Daya Tarik Iklan terhadap Brand AttitudeShampooPantene di Plaza Medan Fair.Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Populasi penelitian ini adalah konsumen shampoo Pantene di Plaza Medan Fair sebanyak 400 orang.Sampel yang dipakai yaitu diambil 15% dari seluruh populasi yaitu sebanyak 60 orang.Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Uji kesesuaian dengan menggunakan uji t dan uji f dilakukan untuk menguji pengaruh secara parsial dan simultan antara variabel independen dengan variabel dependen dengan asumsi bahwa variabel lain dianggap konstan. Hasil analisis Ho ditolak dan Ha diterima sehingga variabel X1 memiliki kontribusi terhadap Y. Nilai t positif menunjukkan bahwa X1 mempunyai hubungan yang searah dengan Y. Jadi dapat disimpulkan variabel Kredibilitas Celebrity Endors berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Brand Attitude. Ha ditolak dan Ho diterima sehingga variabel X2 memiliki kontribusi terhadap Y. Nilai t positif  menunjukkan bahwa X2 mempunyai hubungan yang searah dengan Y. Jadi dapat disimpulkan variabel Daya Tarik Iklan berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap Brand Attitude. Nilai R square sebesar 0,831. Hal ini berarti bahwa pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah sebesar 83.1%, sedangkan sisanya sebesar 0,169 atau 16.9% dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Kata Kunci :Celebrity Endors, Daya Tarik Iklan dan Brand Attitude


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 374 times | PDF view : 83 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.