Digital Marketing bagi Pelaku UMKM di Kabupaten Sidenreng Rappang

Agus Syam(1*), Muhammad Jufri(2), Sudarmi Sudarmi(3), Asmayanti Asmayanti(4), Sumiati Tahir(5), Nurafni Oktaviyah(6),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(6) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/dedikasi.v25i2.56066

Abstract


Abstrak. Program Kemitraan Masyarakat (PKM) ini adalah pelaku UMKM di Kabupaten Sidrap. Masalah yang dihadapi mitra adalah: (1) Kurangnya pemahaman tentang digital marketing; dan (2) Masih rendahnya volume pendapatan. PKM ini bertujuan; (1) Untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan pelatihan kepada mitra tentang digital marketing (2) Untuk memberikan stimulus kepada Mitra dalam upaya meningkatkan volume penjualan. Metode yang digunakan dalam menyelesaikan permasalahan yakni; (1) Ceramah; (2) Diskusi; dan (3) Tanya Jawab. Adapun Hasil yang dicapai dalam pelaksanaan PKM ini adalah: Mitra memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang digital marketing. Mitra termotivasi untuk mandalami digital marketing dengan berbagai platform media social, hal ini terlihat dari antutiasnya mitra dalam bertanya terkait dalam penjualan online.


Kata Kunci: Pelatihan, Digital Marketing

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 42 times | PDF view : 17 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.