Digital Marketing bagi Pelaku UMKM di Kabupaten Sidenreng Rappang
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(6) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/dedikasi.v25i2.56066
Abstract
Abstrak. Program Kemitraan Masyarakat (PKM) ini adalah pelaku UMKM di Kabupaten Sidrap. Masalah yang dihadapi mitra adalah: (1) Kurangnya pemahaman tentang digital marketing; dan (2) Masih rendahnya volume pendapatan. PKM ini bertujuan; (1) Untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan pelatihan kepada mitra tentang digital marketing (2) Untuk memberikan stimulus kepada Mitra dalam upaya meningkatkan volume penjualan. Metode yang digunakan dalam menyelesaikan permasalahan yakni; (1) Ceramah; (2) Diskusi; dan (3) Tanya Jawab. Adapun Hasil yang dicapai dalam pelaksanaan PKM ini adalah: Mitra memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang digital marketing. Mitra termotivasi untuk mandalami digital marketing dengan berbagai platform media social, hal ini terlihat dari antutiasnya mitra dalam bertanya terkait dalam penjualan online.
Kata Kunci: Pelatihan, Digital Marketing
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 42 times | PDF view : 17 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.