PKM Guru PAUD melalui Media Digital Storytelling Berbasis Karakter Kearifan Lokal
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/dedikasi.v24i2.40425
Abstract
Pembelajaran dengan menggunakan video digital dongeng khususnya kepada peserta didik di sekolah PAUD dapat menarik minat peserta didik memahami pesan moral dalam dongeng. PKM ini bertujuan membantu Guru PAUD terampil menentukan nilai kearifan lokal dalam dongengdan terampil mendesain media pembelajaran storytelling untuk membentuk karakter anak usia dini berbasis kearifan lokal. Metode yang digunakan adalah tutorial, workshop, simulasi, implementasi, dan pendampingan. PKM ini bermitra dengan sekolah Paud Ninos School di Kecamatan Tamalanrea, Makassar. Target yang dicapai adalah guru terampil menentukan nilai karakter dan kearifan lokal dalam teks dongeng dan dapat membuat vidio storytelling. Selanjutnya guru terampil menerapkan nilai karakter dan kearifan lokal dongeng pada peserta didik.
Kata kunci: video, storytelling, karakter, kearifan lokal
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 86 times | PDF view : 10 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.