Hubungan Self-Efficacy dengan Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa Pendidikan Kimia selama Pembelajaran Jarak Jauh
(1) Pendidikan Kimia UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
(2) Pendidikan Kimia UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
(3) Pendidikan Kimia UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemica.v24i1.45120
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afifah, L., & Indriwardhani, S. P. (2021). Students’ Self-efficacy in Learning Foreign Language during the COVID-19 Pandemic. KnE Social Sciences, 235–241. https://doi.org/10.18502/kss.v5i3.8545
Bandura, A. (1997). Self-Efficacy: The Exercise of Control. Freeman and Company.
Ferrari, J. R., Johnson, J. L., & McCown, W. G. (1995). Procrastination and Task Avoidance (Theory, Research, and Treatment). Plenum Press.
Ghufron, N., & Risnawita, R. (2017). Teori - Teori Psikologi (R. Kusumaningratri, Ed.; Cetakan II). Ar-Ruzz Media.
Hidayah, N., & Atmoko, A. (2014). Landasan Sosial Budaya dan Psikologis Pendidikan. Gunung Samudera.
Ilyas, M., & Suryadi. (2017). Perilaku Prokrastinasi Akademik Sisiwa di SMA Islam Terpadu (IT) Boarding School Abu Bakar Yogyakarta. Sma Islam Terpadu (It) Boarding School Abu Bakar Yogyakarta Edisi Juni, 41(1), 71–82.
Kartika, D., Hairida, & Erlina. (2013). Hubungan antara Self-Efficacy dengan Kemandirian Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Kimia di SMA. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 2(4), 1–12.
Lase, D. (2019). Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0. SUNDERMANN: Jurnal Ilmiah Teologi, Pendidikan, Sains, Humaniora Dan Kebudayaan, 12(2), 28–43. https://doi.org/10.36588/sundermann.v1i1.18
Moawad, R. A. (2020). Online Learning during the COVID- 19 Pandemic and Academic Stress in University Students. Revista Romaneasca Pentru Educatie Multidimensionala, 12(1Sup2), 100–107. https://doi.org/10.18662/rrem/12.1sup2/252
Rizkyani, A. M., Feronika, T., & Saridewi, N. (2020). Hubungan antara Self Regulated Learning dengan Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa Pendidikan Kimia di Masa Pandemi Covid-19. EDUSAINS, 12(2), 252–258. https://doi.org/10.15408/es.v12i2.18175
Rumiani. (2006). Prokrastinasi Akademik Ditinjau dari Motivasi Berprestasi dan Stres Mahasiswa. Psikologi Universitas Diponegoro, 3, 37–48.
Steel, P. (2007). The Nature of Procrastination: A Meta-Analytic and Theoretical Review of Quintessential Self-Regulatory Failure. Psychological Bulletin, 133(1), 65–94. https://doi.org/10.1037/0033-2909.133.1.65
Sugiyono. (2014). Cara Mudah Menyusun : Skripsi, Tesis, dan Disertasi. Alfabeta.
Widyaningrum, R., & Susilarini, T. (2021). Hubungan antara Kontrol diri dan Efikasi Diri dengan Prokrastinasi Akademik pada Siswa Kelas XI SMAIT Raflesia Depok. IKRA-ITH Humaniora, 5, 34–39.
Yudhistira, S., & Murdiani, D. (2020). Pembelajaran Jarak Jauh: Kendala dalam Belajar dan Kelelahan Akademik. MAARIF , 15(2), 373–393. https://doi.org/10.47651/mrf.v15i2.122
Zimmerman, W. A., & Kulikowich, J. M. (2016). Online Learning Self-Efficacy in Students With and Without Online Learning Experience. American Journal of Distance Education, 30(3), 180–191. https://doi.org/10.1080/08923647.2016.1193801
Article Metrics
Abstract view : 84 times | PDF view : 39 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN: 2722-8649
Diterbitkan oleh Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Makassar (UNM) dua kali dalam setahun yaitu bulan Juni dan Desember.
Alamat Redaksi :Jurusan Kimia, Fakultas MIPA UNM, JL. Dg. Tata Parangtambung, Makassar 90224 Indonesia, Telp. 0411-840295; Fax: 0411840295;E-mail : chemica@unm.ac.id