PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN IPS BERBASIS OUTDOOR LEARNING DALAM MEINGKATKAN PRESTASI SISWA KELAS VII SMPN 4 POLEWALI
(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/ugj.v6i1.44771
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anitah, S. (2013). Strategi Pembelajaran Ekonomi dan Koperasi. Strategi Pembelajaran, 2(2), 120.
Casriatun. (2019). Strategi Pembelajaran IPS Berbasis Outdoor Learning Dalam Menumbuhkan Karakter Peduli Pada Peserta Didik. Tesis, 1–208.
Cintami, C., & Mukminan, M. (2018). Efektivitas outdoor study untuk meningkatkan hasil belajar Geografi berdasarkan locus of control di SMA Kota Palembang. SOCIA: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 15(2), 164–174. https://doi.org/10.21831/socia.v15i2.22675
Depatemen Pendidikan dan Kebudayaan Repoblik Indonsi(Ii, 2013)Ghozali, I. (2017). Pendekatan Scientific Learning dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pedagogik, 04(01), 1–13.
Ghozali, I. (2017). Pendekatan Scientific Learning dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pedagogik, 04(01), 1–13.
Hamalik ( 2002 : 57 ) menjelaskan bahwa pengajaran merupakan kombinasi yang terdiri dari unsur-unsur manusiawi , material , fasilitas dan prosedur yang saling mempengaruhi dalam mencapai tujuan . diberikan oleh. 1–8.
Nurhartina, A., & Torobi, I. (2021). Pengaruh Pelaksanaan Metode Outdoor Learning dalam Pembelajaran IPS terhadap Motivasi Belajar Siswa SD PGRI Serui. Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar, 3(1), 1–7. https://doi.org/10.36232/jurnalpendidikandasar.v3i1.667
Nurjannah, E., Martini, & Susiyawati, E. (2021). Keterampilan Pemecahan Masalah Melalui Penerapan Model Problem Based Learning Berbasis Sains Outdoor. Pensa E-Jurnal : Pendidikan Sains, 9(1), 29–34. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/pensa/article/view/38488/33908
Prof. Suliyanto.pdf(Pelatihan Metode Penelitian_Prof. Suliyanto.Pdf, n.d.)Pelatihan Metode Penelitian_Prof. Suliyanto.pdf. (n.d.).
Qodri, A. (2017). TEORI BELAJAR HUMANISTIK DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA Abd. Jurnal Pedagogik, 04(02), 188–202.
SANGID, A., & MUHIB, M. (2019). Strategi Pembelajaran Muhadatsah. Tarling : Journal of Language Education, 2(1), 1–22. https://doi.org/10.24090/tarling.v2i1.2226
Syafi’i, A., Marfiyanto Dan Faktor Yang Mempengaruhi. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 115. https://doi.org/10.32585/jkp.v2i2.114, T., & Rodiyah, S. K. (2018). Studi Tentang Prestasi Belajar Siswa Dalam Berbagai Aspek
Wahyuningsih, D., Hardati, P., & Indrayati, A. (2017). Data Kependudukan Sebagai Sumber Belajar Pembelajaran Geografi dengan Metode Outdoor Learning Kelas Xi Ips Ma Al- Hidayah 1 Purwareja Klampok. Edu Geography, 5(3), 142–151.
Yenny, I. L., Program, S., Pendidikan, K., & Fkip, U. (2018). Penerapan Outdoor Learning Pada Siswa Kelas ViII SMP Negeri 8 Pontianak. MIPA Universitas Tnjungpura, 1(1), 71–85.
Zainiyati, H. S. (2010). Model Dan Strategi Pembelajaran Aktif (Teori dan Praktek dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam). CV. Putra Media Nusantara, 1–232. https://core.ac.uk
Article Metrics
Abstract view : 55 times | PDF view : 2 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Rabiatul Adawiyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
UNM Geographic Journal is Indexed in
Editorial Office of UNM Geographic Journal: