The Application of Problem Based Learning Models to Improve Motivation and Learning Outcomes Materials Analyzing the Size of Single Data Concentration and Student Group Data
(1) SMKN 2 Majene
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjoem.v1i1.33065
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 66 Tahun 2013. .
S. Saleh, R. Emiliani, M. Nasrullah, S. H. Arhas, and M. Takdir, ‘Creativity in Teaching Teachers in the Department of Office Administration Automation at SMK Nurul Qalam Makassar’, J. Off., vol. 7, no. 2, pp. 225–232.
J. Jamaluddin, S. H. Arhas, and M. Nasrullah, ‘PKM Pembuatan Media untuk Pembelajaran Online’, 2021.
A. Idzhar, ‘Peranan Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa’, J. Off., vol. 2, no. 2, pp. 221–228, 2016.
S. B. Djamarah, ‘Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif’. Rineka Cipta, 2014.
M. Dimyati, Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka cipta, 2012.
A. Majid, Strategi Pembelajaran. Bandung: Rosda Karya, 2013.
A. Andriana, M. N. Tambe, and S. Saleh, ‘Kompetensi Pedagogik Guru dalam Melaksanakan Proses Pembelajaran di SMK Negeri 1 Makassar’, J. Off., vol. 1, no. 2, pp. 173–179, 2015.
H. B. Uno, Teori Motivasi dan Pengukurannya Analisis di Bidang. Jakarta: Bumi Aksara, 2007.
J. W. Santrock, Perkembangan Anak, Edisi II. Jakarta: Erlangga, 2009.
N. Sudjana, Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset, 2010.
S. Syaiful, Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta, 2013.
Trianto, Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: Konsep, Landasan, dan Implementasinya Pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana, 2011.
B. A. Dharma, N. Tasrikah, and M. Churiyah, ‘Effectiveness of Problem Based Learning (PBL) Towards Learning Outcomes Through Critical Thinking Skills’, J. Ad’ministrare, vol. 7, no. 2, pp. 235–244, 2020.
Ngalimun, Strategi dan Model Pembelajaran. Sleman Yogyakarta: Aswaja Pressindo, 2013.
I. Asmawati, S. Saleh, and S. Yusna, ‘Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Korespondensi melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning SMK Nasional Baureno Kab. Bojonegoro Jawa Timur.’, J. Pemikir. DAN Pengemb. PEMBELAJARAN, vol. 4, no. 1, pp. 21–30, 2022.
R. I. Arend, Learning to Teach. New York: Mc Graw Hill Companies, 2004.
Article Metrics
Abstract view : 222 times | PDF view : 26 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.