Comparison of Learning Areas Between Offline and Online Learning in the Office Administration Education Study Program, UNM
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Sawerigading Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pjoem.v1i1.32253
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
S. Saleh, “Pencerdasan Moral-Emosional Melalui Sistem Pendidikan Terpadu (Suatu Upaya Pelaksanaan Revolusi Mental Menghadapi MEA 2015)”, in Prosiding Seminar Nasional Himpunan Sarjana Ilmu-ilmu Sosial, 2016, vol 1, no 1, bll 85–95.
R. Niswaty, M. Nasrullah, en H. Nasaruddin, “Pelayanan publik dasar Bidang Pendidikan tentang sarana dan prasana di Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai”, in Seminar Nasional LP2M UNM, 2019, vol 1, no 1.
H. B. Uno, “Profesi Kependidikan”, PT Bumi Aksara, 2014.
M. Kristiawan, D. Safitri, en Rena Lestari, “Manajemen Pendidikan”, Deepublish, 2017.
M. Mulyaningsih, “Pengaruh Implementasi Kebijakan Pendidikan dan Transformasi Budaya Organisasi terhadap Manajemen Sekolah untuk Mewujudkan Efektivitas Penggunaan Budaya Sharing di Lingkungan Pendidikan (Survei pada SMP Negeri di Jawa Barat)”, J. Secr. Bus. Adm., 2017, doi: 10.31104/jsab.v1i1.5.
R. Mamahit, “Tingkat Pendidikan, Pelatihan Dan Kepuasan Kerja Pengaruhnya Terhadap Kinerja Pegawai Di Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Sulawesi Utara”, J. Ris. Ekon. Manajemen, Bisnis dan Akunt., vol 1, no 4, bll 936–945, 2013, doi: 10.35794/emba.v1i4.2830.
N. Nuraeni, M. Mujiburrahman, en R. Hariawan, “Manajemen Mitigasi Bencana pada Satuan Pendidikan Anak Usia Dini untuk Pengurangan Risiko bencana Gempa Bumi dan Tsunami”, J. Penelit. dan Pengkaj. Ilmu Pendidik. e-Saintika, 2020, doi: 10.36312/e-saintika.v4i1.200.
Y. Andrian en R. Rusman, “Implementasi pembelajaran abad 21 dalam kurikulum 2013”, J. Penelit. Ilmu Pendidik., vol 12, no 1, bll 14–23, 2019.
S. H. Arhas, “Metode Pembelajaran Black Knight. Apa? Mengapa? dan Bagaimana?”, J. Ad’ministrare, vol 5, no 2, bll 165–172, 2018.
Sutiah, Teori Belajar dan Pembelajaran, 1st ed. Sidoarjo: Nizamia Learning Center, 2016.
J. Ambarita, Jarwati, en D. K. Restanti, Pembelajaran Luring. Penerbit Adab, 2020.
J. Jamaluddin, S. H. Arhas, en M. Nasrullah, “PKM Pembuatan Media untuk Pembelajaran Online”, 2021.
D. Jamaluddin, T. Ratnasih, H. Gunawan, en E. Paujiah, “Pembelajaran daring masa pandemik Covid-19 pada calon guru: hambatan, solusi dan proyeksi”, LP2M, 2020.
A. A. M en J. Talib, E-Learning Quipper School dalam Pembelajaran Berbasis Teks. Uwais Inspirasi Indonesia, 2017.
Hosnan, Pendekatan Saintifik dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 21, 1st ed. Bogor: Ghalia Indonesia, 2014.
W. A. F. Dewi, “Dampak Covid-19 terhadap implementasi pembelajaran daring di Sekolah Dasar”, Edukatif J. Ilmu Pendidik., vol 2, no 1, bll 55–61, 2020.
Rusman, Pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Jakarta: PT Raja grafindo persada, 2011.
Suparti, “Penggunaan Metode Penugasan Atau Resitasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III Dalam Memahami Konsep Mengenal Pecahan Sederhana”, Pedadogia, vol 3, no 1, 2014.
M. Darwis, S. H. Arhas, en M. Nasrullah, “Online Learning Based on the Borneo E-Learning Application (A Study of Student Satisfaction Analysis in the Use of the BEL Application at the Universitas Borneo Tarakan)”, in International Joined Conference on Social Science (ICSS 2021), 2021, bll 576–581.
S. Suprianto, S. H. Arhas, M. Mahmuddin, en A. O. Siagian, “The Effectiveness of Online Learning Amid the COVID-19 Pandemic”, J. Ad’ministrare, vol 7, no 2, bll 321–330, 2020.
Article Metrics
Abstract view : 256 times | PDF view : 29 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.