Application of Modeling Methods to Improve the Ability to Attach Clothes Buttons in Down Syndrome Children in Special Schools
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adriance. (2013). Meningkatkan Kemampuan Memasang Kancing Baju Melalui Media Model Bagi Anak Tunadaksa Kelas Dv Di SLB Negeri 64 Surabayo Lubuk Basung. Universitas Negeri Padang.
Agni, A. P. (2023). Peningkatan Kemampuan Memasang Kancing Baju Melalui Teknik Modelling Pada Murid Cerebral Palsy Kelas III Di SLB Katolik Rajawali Makassar. Universitas Negeri Makassar.
Alfi Rachmah Hidayah, Dkk., (2018) Penanaman Nilai Kejujuran Melalui Pendidikan Karakter Pada Anak Usia Dini Dengan Teknik Modelling.
Amherstia, P. R. (2016) Meningkatkan Life Sklill Pada Anak Down syndrome dengan Teknik Modelling.
Arikunto, S. (2012). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Asyifa, R. A. (2017). Studi Kasus Perilaku Agresif Anak Tunagrahita Kategori Sedang Kelas IV SDLB di SLB N Pembina Yogyakarta. Widia Ortodidaktika, 6(5), 509–517.
Cahyaningtyas, A. (2016). Upaya Peningkatan Kemampuan Berpakaian melalui Metode Drill pada Anak Cerebral Palsy di Sekolah Luar Biasa Daya Ananda. Universitas Negeri Yogyakarta.
Haryati, I. (2019). Meningkatkan Kemampuan Memasang Kancing Baju Melalui Penggunaan Video Pada Anak Cerebral Palcy Kelas Dasar III Di SLB Ypks Bajeng Kabupaten Gowa. Universitas Negeri Makassar.
Harum, A. (2015). Meningkatkan Kemampuan Memasang Kancing Baju Melalui Media Model Pada Murid Cerebral Palsy Kelas Dasar III di SLBN Somba Opu Kabupaten Gowa. Universitas Negeri Makassar.
Irwanto, Dkk. (2019). A-Z Sindrom Down. Surabaya : Airlangga University Press
Kania, A. (2014). Ensiklopedia Mini: Mengenal Sejarah Pakaian (Full Color). Bandung: Angkasa.
Khairunnisa, A. N. (2017). Pengingkatan Kemampuan Memakai Sepatu Bertali Melalui Analisis Tugas Pada Anak Tunagrahita Sedang Kelas VIII Di SLB Yapanes Condongcatur. Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta.
Kemis, & Rosnawati, A. (2013). Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Tunagrahita. Bandung: Luxima Metro Media.
Kusmiarti, M (2016). Teknik Modelling Terhadap Vokasional Siswa Tunagrahita Ringan. Jurnal Pendidikan Khusus,1 11
Nursalim, M. (2013). Strategi dan Intervensi Konseling. Jakarta: Akademia Permata.
Rahmatunnisah, Sriyanti. 2020. Studi Kasus Kemandirian Anak Down Syndrome Usia 8 Tahun. Edukids,vol. 17 (2): 99-100
Rukajat, A. (2018). Pendekatan Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Deepublish.
Smart, A. (2012). Anak Cacat Bukan Kiamat: Metode Pembelajaran & Terapi untuk Anak Berkebutuhan Khusus (Cet. 3). Yogyakarta: Katahati.
Sudjana, N. (2006). Penilaian Hasil Belajar dan Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sudrajat, D., & Lilis, R. (2013). Pendidikan Bina Diri Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta: PT. Luxima Metro Media.
sugiyono. (2015). Metode Pendidikan Pendekatn Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Suryani. Dkk., (2022). Peningkatan Kemampuan Memakai Baju Berkancing Melalui Media Dressing Frame Pada Murid Down Syndrome Kelas III Di SLB YPAC Makassar. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Sumanto, M.A. (2014). Teori dan Aplikasi Metode Penelitian. Yogyakarta : CABS (Center of Academic Publishing Cervise)
Taridi. (2021). Monograf Efektivitas Pembelajaran Agama Buddha Dengan Metode Modelling The Way Berbantuan Multimedia Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar.
Tri, R. (2021). Mengenal Halal dan Haram untuk Anak: Pakaian dan Perhiasan. Jawa Barat: Cerdas Interaktif (Penebar Swadaya Grup).
Wulandari, Dyah Retno. 2016. Strategi Pengembangan Perilaku Adaptif Anak Tunagrahita Melalui Model Pembelajaran Langsung. Skripsi. Yogyakarta. Pascasarjana. Universitas Negeri Yogyakarta
Yuwono, I., & Mirnawati, M. P. (2021). Aksesibilitas bagi Penyandang Tunanetra di Lingkungan Lahan Basah. Yogyakarta: Deepublish.
Article Metrics
Abstract view : 21 times | PDF view : 29 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.