High School Students' Mastery of Arabic Vocabulary in Takalar Regency
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Fajriah, Z. (2015). Peningkatan penguasaan kosakata bahasa Arab (mufradat) melalui penggunaan media kartu kata bergambar. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 9(1), 107-126.
Hapsari, M. D. (2015). Efektivitas Ludo Word Game (Lwg) Dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Jepang Di Smk Mitra Karya Mandiri Ketanggungan-Brebes. (UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG).
Haryadi, Moh. 2011. Statistik Pendidikan. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
Kasno. 2004. Kamus sebagai Sumber Rujukan dan Pengajaran Kosakata. Jakarta: Pusat Bahasa.
Mustofa, S. (2011). Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Inovatif. UIN-Maliki Press.
Nikma, Fuad. 2015. Panduan Lengkap Belajar Bahasa Arab Otodidak. Turos Pustaka:Jakarta.
Pramesti, U. D. (2015). Peningkatan penguasaan kosakata bahasa Indonesia dalam keterampilan membaca melalui teka-teki silang (Penelitian tindakan di kelas VI SDN Surakarta 2, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat).
Qomaruddin, A. (2017). Penerapan Metode Bernyanyi Dalam Pembelajaran Mufradat. Jurnal Tawadhu, 1(2), 272-290.
Robert H. MacTruck and George A. Morgan, Mastery Motivation Conceptualizations and Application.New Jersey: Ablex Publishing Corporation, 1995.
Subur, S. 2021. Pembelajaran Kosakata Arab Pada Siswa Madrasah Aliyah Di Kabupaten Banyumas. INSANIA: Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan, 26(1), 111-123.
Sudjana. 2011. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Article Metrics
Abstract view : 27 times | PDF view : 137 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.