Development of Digital Emotion Handbook Media as a Means of Information for Managing Angry Emotions in Junior High Schools
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amanullah A. S. Mekanisme Pengendalian Emosi Dalam Bimbingan Dan Konseling. Jurnal Bimbingan dan Konseling Islam. 2 (1).
Desra N. dan Zikra. 2019. Teenage Emotions in Junior High School Students and Their Implications for Guidance and Counseling Services. Jurnal Neo Konseling. 1(1).
Fitriani E. 2019. Peranan Layanan Bimbingan Kelompok Dalam Mengendalikan Emosi Dan Etika Komunikasi Siswa SMP Swasta Silinda. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Terpadu. 1 (2).
Goleman D. . 1995. Kecerdasan Emosional. Jakarta: PT Gramedia
Hanif M. 2018. Pengembangan Media Pembelajaran Buku Saku Digital Untuk Kompetensi Dasar Teknik Memperoleh Modal Usaha Kelas X Pemasaran SMK. Jurnal Pendidikan Tata Niaga. 6(3).
Husni & Syafrianto. 2022. Penerapan Layanan Informasi Dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosional Anak Remaja di SMP Negeri 6 Penyabungan. Jurnal Kajian Gender dan Anak. 06 (1).
Kaswan. 2021. 99 Jalan Menuju Cerdas Emosi, Sosial, Dan Spritual. Bandung: Yrama Widya
Mulyani F. & Haliza N. 2021. Analisis Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dalam Pendidikan. Jurnal Pendidikan dan Konseling. 3 (1).
Nabila S. F & Darminto E. 2020. Meningkatkan Minat Memanfaatkan Layanan Bimbingan Dan Konseling Melalui Penggunaan Media Bimbingan Dan Konseling. Jurnal BK UNESA. 11(4).
Nuranti dkk. 2021. Pengaruh Self Regulated Learning Berbasis Literasi Digital Terhadap Kecerdasan Emosional Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi. 7 (2).
Rahmawati Y., dkk.2022. Optimalisasi Penggunaan Media dan Teknologi Dalam Layanan Bimbingan Dan Konseling Online. Indonesian Journal of Counseling and Education. 3 (1).
Rayanto Y. H. & Sugianti. 2020. Penelitian Pengembangan Model ADDIE Dan R2D2: Teori & Praktek. Kota Pasuruan : Lembaga Academic & Research Institute.
Rivana A. 2019. Pentingnya Kecerdasan Emosional Pendidik Dalam Meningkatkan Pendidikan Karakter. Junal Asy-Syukriyyah. 20(2).
Salehudin & Suryanti. 2021. Program Bimbingan Dan Konseling Untuk Mengembangkan Kecerdasan Spritual Dan Emosional Siswa. Jurnal Ilmu Pendidikan. 3 (2).
Syawal M. 2021 Efektivitas Pelaksanaan Layanan Bimbingan Pribadi Oleh Guru Bimbingan Konseling. Jurnal Bimbingan Konseling Islam. 4(1).
Suwidagdho D, dkk. 2021. Peningkatan Keterampilan Guru BK Dalam Mengembangkan Media Bimbingan Dan Konseling Berbasis Aplikasi Online Canva. Jurnal Masyarakat Mandiri. 5(4).
Telaumbanua K. 2020. Efektivitas Layanan Informasi Dalam Menanggulangi Perilaku Menyimpang Siswa SMP Negeri 1 Telukdalam. Jurnal Education and Development. 8 (3).
Tjahyanti L.P.A.S. 2020. Hubungan Perkembangan Teknologi Informasi Dalam Bimbingan dan Konseling. DAIWI WIDYA Jurnal Pendidikan. 7 (4).
Usman I., dkk.2021. Pengembangan Buku Saku Kecerdasan Majemuk Sebagai Media Bimbingan dan Konseling Pribadi Pada Siswa SMP Neger 1 Kota Gorontalo. Student Journal of Guidance and Counseling. 1(1).
Widyasari T. Mukayati L. 2021. Pemanfaatan Media Bimbingan dan Konseling Berbasis Teknologi Di Sekolah. Jurnal Bimbingan Konseling Islam. 3(2)
Yunia S.A.P, dkk. 2019. Hubungan Kecerdasan Emosi Dengan Kenakalan Remaja Pada Siswa. Jurnal Ilmu Keperawatan Jiwa. 2 (1)
Article Metrics
Abstract view : 24 times | PDF view : 1 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.