Analysis of Learning Interests of Junior High School Students Victims of Broken Homes in Bantaeng Regency
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Achru, Andi (2019). Pengembangan Minat Belajar dalam Pembelajaran. JURNAL IDAARAH. Vol. III No. 2
Amalia, R., & Pahrul, Y. (2019). Intervensi Konselor Sekolah Untuk Meningkatkan Self Esteem Bagi Anak Keluarga Broken Home. Jurnal Pendidikan Tambusai |, 3(2), 632–640.
Astriyani, Triyono, & Hitipeuw, I. (2018). Hubungan Motivasi Belajar dan Tindakan Guru dengan Prestasi Belajar Siswa dengan Latar Belakang Broken Home Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(6), 806–809. http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/11220/5363
Aziz, M. (2019). Perilaku Sosial Anak Remaja Korban Broken Home Dalam Berbagai Perspektif (Suatu Penelitian di SMPN 18 Kota Banda Aceh). Jurnal AL-IJTIMAIYYAH: Media Kajian Pengembangan Masyarakat Islam, 1(1), 30–50. https://doi.org/10.22373/al-ijtimaiyyah.v1i1.252
Desy Irsalina Savitri, I Nyoman Sudana Degeng, S. A. (2016). Peran Keluarga Dan Guru Dalam Membangun Karakter Dan Konsep Diri Siswa Broken Home Di Usia Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 1(5), 861–864.
Ermayani, N., & Marleni, L. (2021). Analisis Perbedaan Belajar Terhadap Siswa yang Berasal Dari Keluarga Broken Home. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 3.
Fatiha, Maulidya Cahya (2022). Dampak Keluarga Broken Home Terhadap Motivasi Belajar di SMA Negeri 10 Tangerang Selatan Angkatan 2019. Skripsi. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Gamar Septianita, Abdurrahmansyah, M. F. (2019). Peran Pendidikan In-Formal Dalam Mendidik Anak Pada Keluarga Broken Home Di Kelurahan Bukit Lama Kota Palembang. Jurnal PAI Raden Fatah, 1(1), 47–61.
Hardani, A., Ustiawaty, J., Utami, E. F., Istiqomah, R. R., Fardani, R. A., Sukmana, D. J., & Auliya, N. H. 2020. Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif. Yogyakarta : Pustaka Ilmu.
Hurlock, E.B. (2014). Psikologi Perkembangan : Suatu Pendekatan sepanjang
kehidupan. Edisi ke.5. Jakarta : Erlangga.
Listyono,.(2017). Analisis Minat Belajar Korban Broken Home di Sekolah. Skripsi. Universitas Sanata Dhara Yogyakarta
Massa, dkk (2020). Dampak Kelurga Broken Home terhadap Perilaku Sosial Anak. Jambura Journal of Community Empowerment (JJCE) Vol 1 NO 1 Juni 2020 ISSN 2721-0480.
Matinka, D. (2011). Pengaruh Keluarga Broken Home Terhadap Pendidikan
Remaja. Karya Ilmiah. Karawang: Universitas Singa Perbangsa.
Nike Prasasty, S. U. (2019). Penerapan Model Discovery Learning Pada Pembelajaran Matematika Yang Berhubungan. Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 02(03), 127–145.
Novianto, R., Zakso, A., & Salim, I. (2017). Analisis dampak Broken Home terhadap minat belajar siswa. Jurnal Pendidikan, 1–8.
Pratama, R., Syahniar, S., & Karneli, Y. (2016). Perilaku Agresif Siswa dari Keluarga Broken Home. Konselor, 5(4), 238. https://doi.org/10.24036/02016546557-0-00
Prasasty. (2019). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi.
Santi, Melissa Ribka, Koagouw, Ferry, Mingkid, E. (2015). Pola komunikasi anak-anak delinkuen pada keluarga Broken Home di Kelurahan Karombasan Selatan Kecamatan Wanea Kota Manado. “Acta Diurna,”IV(4), 1–10.
Sari, Dinda Permata (2021). Dampak Keluarga Broken Home terhadap Aktivitas Belajar Siswa SD AL-WASHILIYAH 25 Medan Marelan. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.
Setiawan, dkk. (2022). Pengaruh Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VI SDN 1 Gamping. Tanggap: Jurnal Riset dan Inovasi Pendidikan Dasar. Vol 2 (2) 2022 e-ISSN 2774-3691.
Trianingsih, R., Inayati, I. N., & Faishol, R. (2019). Pengaruh Keluarga Broken Home Terhadap Perkembangan Moral Dan Psikososial Siswa Kelas V Sdn 1 Sumberbaru Banyuwangi. Jurnal Pena Karakter (Jurnal Pendidikan Anak Dan Karakter), 2(1), 9–16.
Article Metrics
Abstract view : 57 times | PDF view : 11 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.