Application of the Cloze Technique in Reading Comprehension of Deaf Children
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aminah, S., Zulmiyetri, Ardisal. (2013). Efektivitas Teknik Cloze untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman bagi Anak Kesulitan Belajar. E-JUPEKhu. Vol. 2 (3): 166-175
Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Direktorat Ketenagaan.
Djiwandono, M. Soenardi. 1996. Tes Bahasa dalam Pengajaran. Bandung: penerbit: ITB. (k)
http://www.sarjanaku.com/2012/04/metode-klos-pengertian-manfaatkriteria.html
Djiwandono, Soenardi. 2008. Tes Bahasa Pegangan Bagi Pengajar Bahasa. Jakarta: Indeks.
Emon, Sastrawinata. 1997. Pendidikan Anak Tunarungu. Bandung: Angkasa.
Farida, R. 2005. Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Jakarta: Bumi Aksara
Haenudin. (2013). Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Tunarungu. Jakarta Timur: Luxima Metro Media.
Iin, Nurinah. 2001. A Descriptive Study of Reading Comprehension Achievement Using Cloze Test Format at the Second Year Student of SMUN 1 Pesanggaran in the 2000/2001. Skripsi tidak diterbitkan. Jember: Universitas Jember.
Lani, B & C. S., Yuwita. 2000. Penguasaan Bahasa Anak Tunarungu. Jakarta: Yayasan Santrirama.
Mangunson, F. 2014. Psikologi Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Depok: LPSP3 UI.
Nurgiyantoro, Burhan. 2011. Penilaian Dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra.
Yogyakarta: BPFE
Nurhadi. 1995. Tata Bahasa Pendidikan Landasan Penyusunan Buku Pelajaran Bahasa. Semarang: IKIP Semarang Press.
Rosdiana, Yusi dkk. 2008. Materi Pokok Materi dan Pembelajaran Bahasa Indonesia.
Jakarta: Universitas Terbuka.
Samsu Somadyo. 2011. Strategi dan Teknik Pembelajaran Membaca. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Setiawan, A. 2012. The Art of Reading Mengapa 90% Buku yang Dibeli Tidak (habis) Dibaca dan Cara Mengatasinya. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Sunanto, J., Takeuchi, K., & Nakata, H. (2005). Pengantar Penelitian dengan Subyek Tunggal. Bandung: CRICED University of Tsukuba, 1–150.
Sutjihati Soemantri. 2006. Psikologi Anak Luar Biasa. Bandung: Refika Aditama.
Soedarso. 2010. Speed Reading, Sistem Membaca Cepat dan Efektif. Jakaarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tarigan, Henry Guntur. 2008. Membaca Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa.
Bandung: Angkasa.
Wasita, A. (2012). Seluk-Beluk Tunarungu & Tunawicara Serta Strategi Pembelajarannya. Jogjakarta: Javalitera.
Widyawati, Herlina. 2007. Improving the Sevent Year Student’s Vocabulary Achievement by Giving Vocabulary Exercise Though Cloze Prosedure at SMPN 1 Arjasa in the 2005/2006 Academic Year. Skripsi tidak diterbitkan. Jember: Universitas Jember.
Yasin, Sanjana. 2012. Metode Cloze (Pengertian. Manfaat, Kriteria, Keunggulan Dan Kelemahan).
http://www.sarjanaku.com/2012/04/metode-klos-pengertian-manfaatkriteria.html
Zulkifli Musaba. 2012. Bahasa Indonesia untuk Mahasiswa. Yogyakarta. Aswaja Pressindo.
Article Metrics
Abstract view : 37 times | PDF view : 5 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.