The Use of Flannel Board Media in Improving the Ability to Recognize Numbers in Deaf Students in Special Schools
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Direktorat Ketenagaan
Daryanto. (2012). Media Pembelajaran. Yogyakarta : Gava Media.
Hallahan, P. Daniel, James E. Kauffman, dan paige C. Pullen.(2009). Exceptional
Leaners-1Edition. Boston-USA. Pearson Education
Indriana, Dina. (2011). Ragam Alat Bantu Media Pengajaran. Jogjakarta: Diva Press.
Jamaris, Martini. (2013). Kesulitan belajar perspektif, Asesmen Dan Penanggulangannya. Jakarta : Ghalia Indonesia
Karim, Muchtar A.dkk. (2007). Pendidikan Matematika untuk anak usia dini. Jakarta : Depdikbud.
Khaira ,Ghoisi dan Yarmis Hasan.(2020). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Nilai Tempat Bilangan Melalui Media Papan Flanel Bagi Siswa Diskalkulia.
Indonesian Journal of Instructional Technology. Volume 1, Nomer 1,
Februari 2020..http://journal.kurasinstitute.com/index.php/ijit
Kustandi, C, B. S. (2013). Media Pembelajaran Manual Dan Digital. Bogor: Ghalia Indonesia.
Madyawati. (2016). Strategi Pengembangan Bahasa Pada Anak. Jakarta: Kencana
Maryani, Yeyen. (2011). Kamus Bahasa Indonesia. Jakarta: Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
Muchtar, dkk. (1996). Pendidikan Matematika 1. Malang : Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.
Saleh, Andri. (2009). Number Sense Belajar Matematika Selezat Cokelat
Sadiman, Dkk. (2012). Media Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Sanaky, Hujair. (2011). Media Pembelajaran. Yogyakarta :Kaukaba
Somad, P. & Hernawati, T. (1995). Ortopedagogik Anak Tunarungu. Bandung:
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan
Tinggi, Proyek Tinggi, Proyek Pendidikan Tinggi Guru
Somantri, M, P., J. (2001). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: CV Maulana.
Suharmini, Tin. (2009). Psikologi Anak Berkebutuhan Khusus. Yogyakarta:Kanwa Publisher
Sukiman. (2012). Pengembangan Media Pembelajaran .Yogyakarta: Pedagogia
Suparno. (2007). Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus.Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
Susilana, Rudi dan Cepi Riyana. (2008). Media pembelajaran. Bandung: Wacana Prima.
Undang-undang No 20 Tahun. (2003). Sistem Pendidkan Nasional (SISDIKNAS).
Wahyuni, Reski Dan Sukmawati. (2020). Peningkatan Kemampuan Mengenal Bilangan Melalui Media Papan Flanel Bilangan Di Tk Mentari Bulogading Kabupaten Gowa. Tematik. Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini. Juni 2020, Volume 6, Nomor 1, Halaman 27-33. https://Ojs.Unm.Ac.Id/Tematik/Article/View/13205/14506
Article Metrics
Abstract view : 55 times | PDF view : 58 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.