Application of Modeling Techniques to Reduce Disruptive Behavior in Classroom in Junior High School Students
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Christian, S., & Hidayat, D. (2020). Peran guru dalam menangani perilaku mengganggu ( Disruptive Behavior ) siswa pada proses pembelajaran di kelas. Diligentia: Journal of Theology and Christian Education, 2(3), 45–60. ojs.uph.edu/index.php/DIL.
Ferdiansa, G., & Karneli, Y. (2021). Konseling Individu Menggunakan Teknik Modeling untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(3), 847–853. https://www.edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/427
Hendra,T.2013.Perilaku Mengganggu di Kelas. Paradigma.
Mudhar, M. (2018). Peran Orang Tua Dalam Meminimalkan Perilaku Disruptif. Wahana, 70(1), 39–45. https://doi.org/10.36456/wahana.v70i1.1566.
Pandang & Anas (2019). Penelitian Eksperimen Dalam Bimbingan dan Konseling Konsep Dasar & Aplikasinya Tahap Demi Tahap.Makassar. Penerbit UNM.
Raysdad .R.(2003). Metode Statistik Deskriptif Untuk Umum. Jakarta.PT Grasindo.
Rusamana, N. 2019. Bimbingan dan Konseling Kelompok di Sekolah: Metode, Teknik dan Aplikasi. Bandung. UPT UPI Press.
Saputro, D. B., & Maulana, M. A. (2020). Peran Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Modeling Terhadap Sikap Sopan Santun. Jurnal Advice, 2(2), 132–145.
Setianingsih, S. W., Hidayah, A. R., & Hediyati, D. (2018). Penanaman Nilai Kejujuran Melalui Pendidikan Karakter Pada Anak Usia Dini Dengan Teknik Modeling. Penguatan Karakter Bangsa Melalui Inovasi Di Era Digital, 1(1), 109–114.
Sumarni, N. M. (2019). Penerapan Model Konseling Behavioral Teknik Modeling untuk Meningkatkan Self Intraception Siswa. Journal of Education Action Research, 3(4), 433. https://doi.org/10.23887/jear.v3i4.22479
Zamroni, A. (2021). Upaya peningkatan Siswa Melalui Layanan Informasi dengan Teknik Modeling.02.
Article Metrics
Abstract view : 72 times | PDF view : 25 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.