Evaluation of Ability to Write Arabic in Class X Madrasah Aliyah Students
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrohim, Acep Lim. (2016). Pelajaran Ilmu Tajwid Lengkap. Bandung: Diponegoro,
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Dalman. (2015). Keterampilan Menulis. Jakarta: PT. Grafindi Persada.
Dalman. (2016). Keterampilan Menulis. Depok: Raja Grafindo Persada.
Darwis, dkk. (2011). Terampil Berbahasa. Bandung: Alfabeta.
Djiwandono, Soernadi. (2011). Tes Bahasa Pegangan Bagi Pengajar Bahasa. Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Ghani, A. Amin Abdul. (2020). Panduan Lengkap Belajar Imla dan Menulis Arab Otodidak. Jakarta: PT. Rene Turos Indonesia.
Hermawan, Acep. (2011). Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Komaidi, Didik. (2011). Aku bisa menulis. panduan praktis menulis kreatif lengkap. Yogyakarta: Sabda Media.
Ma'ruf, Nasyif Mahmud. (2011). Khasha'ish Al-Lughoh Al-arabiyah wa Tharaid Tadrisah, sebagaimana dikutp oleh Acep Hermawan. Metodolog pembelajaran bahasa arab. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Ningsih, T. A. (2007). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran CIRC terhadap Kemampuan Menulis Ringkasan Cerita Fiksi dan Nonfiksi Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pada Siswa kelas V SD Negeri Rejowinangun 1 Yogjakarta. Skripsi_Thomas Adi nugroho_11108244081.pdf, 21-22.
Nurgiyantoro, B. (2010). Penilaian Pembelajaran Bahasa. Yogyakarta: BPFE
Sudjana. (2005). Metode Statistika. Bandung: Tarsito
Tarigan, Henry Guntur. (2013). Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Usmana. (2014). Pembinaan Kemampuan Menulis Bahasa Indonesia.Jakarta: Erlangga.
Article Metrics
Abstract view : 46 times | PDF view : 130 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.