Application of the Task Analysis Method in Improving the Ability to Wear Adhesive Shoes in Cerebral Palsy Students in Special Schools
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astati, 2010. Bina Diri Bagi Anak Tunagrahita. Jakarta. Graha Mandiri.
Arikunto, S. 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta. Rineka Karya
Adiyanto.S. 2014 Meningkatkan kemampuan, makan melalui analisis tugas pada kelas 1 anak tunagrahita ringan di SLB Padang. Universitas Negeri Padang
Efendi, M. 2006 Pengantar Psikopedagogik Anak Berkelainan. Jakarta: Bumi Aksara
Falah, N, F. 2020. Penerapan Metode Drill Terhadap Peningkatan Keterampilan Memakai Sepatu Bertali Pada Anak Tunagrahita Sedang Kelas V di SLB Negeri Gowa (skripsi) Journal Of Hypertension, 1(1), 1-171.
Marlina. 2016. Pengaruh Metode DRILL Terhadap Peningkatan Keterampilan Memakai Sepatu Pada Anak tunagrahita Ringan Kelas 3 SDLB Di SLB C YPLB Majalengka. S1 THSIS, Universitas Pendidikan.
http://www.repository.upi.edu/id/eprint1749. Diakses pada 25 mei 2022. Indonesia
Karyana, dan Sri Widati Ed. 2013. Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Tunadaksa. Jakarta: Luxima.
Khairunnisa, A.N. 2017. Peningkatan Kemampuan Memakai Sepatu Bertali Melalui Analisis Tugas Pada Anak Tunagrahita Sedang Kelas VIII di SLB Yapenas Condongcatur. Skripsi. Falkutas Ilmu Pendidikan, Universitas Yogyakarta: Yogyakarta
Mangunsong,f. 2011 Psikologi Anak Berkebutuhan Khusus Jilid 1. Jakarta:LPSP3UI.
Meidina, T. 2022. Mengenal dan Memahami Anak Tunadaksa. Makassar: Agma
Rinakri, J. 2018. Pendidikan Dan Bimbingan Anak Berkebetuhan Khusus. 2018 PT. Remaja Rosdakarya.
Salim. 2007. Pendidikan Bagi Anak Cerebral Palsy. Jakarta :Depdikbud, Dijen, Dikti
Sudrajat D. & Rosida L. 2013. Pendidikan Bina Diri Bagi Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta: PT. LUXIMA METRO MEDIA
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung; Alfabeta.
Siyoto, S & Sodik, A. 2015. Dasar Metodologi Penelitian. Yogyakarta : Literasi Media Publishing
Sumanto, M.A. 2014. Teori dan Aplikasi Metode Penelitian. Yogyakarta : CABS (Center of Academic Publishing Cervise)
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta
Sulistyawati, n. Rohman Mansur, A. & Tinggi Ilmu Kesehatan Madani Yogyakarta, S. 2019. Identifikasi Faktor Penyebab Dan Tanda Gejala Anak Dengan Cerebral Palsy. Jurnal Kesehatan Karya Husada, 1 (1)
Szidon,K. & Frazone,E.2009. Task Analysis. Madison, WI: National Profesional Development Center on Autism Spectrum Disorders. Waisman Center: Universty of Wisconsin
Wantah, J. M. 2007. Pengembangan Kemandirian Anak Tunagrahita Mampu Latih. Jakarta: Depdiknas
Wardani, dkk. 2008. Pengantar Pendidikan Luar Biasa. Tanggerang: Universitas Terbuka.
Article Metrics
Abstract view : 53 times | PDF view : 149 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.