Using Associative Images to Improve the Ability to Recognize Numbers for Children with Mental Disability in Special Schools
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
AAIDD. (2014). Definition. (American Association of Intellectual and Depelovmental Disabilities).
Ahmad Susanto. (2011). Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada. Media Goup.
Apriyanto. (2012). Karakteristik anak berkebutuhan khusus. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Direktorat Ketenagaan.
Arikunto. (2004). Posedur penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Direktorat Ketenagaan.
Asyar, Rayandra. (2012). Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran. Jakarta : Referensi Jakarta.
Gamida Dadang, dkk. (2016). Modul Guru Pembelajaran SLB Tunagrahita. Bandung: Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan.
Hamka. (2018). Media Pembelajaran Inklusi. Publikasi Buku Reprensi Media Pembelajaran Inklusi.
Mangunsong Frieda. (2014). Psikologi dan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Depok : Lembaga Pengembangan Sarana Pengukuran dan Pendidikan Psikologi (LPSP3).
McMilan. (2004). Permainan Kata dan Musik (Word and Music Game). Batam : Kharisma Publishing Group. Penerjemah Hardika wisnu.
Muljono Sudjaji. Pendidikan Luar Biasa Umum. Jakarta : Proyek Pendidikan Tenaga Akademik.
Mumpuniarti. (2007). Pendekatan Pembelajaran Bagi Anak Hambatan Mental. Yogyakarta: Kanwa Publisher.
Nurfadhillah septy. (2021). Media Pembelajaran. CV Jejak anggota IKAPI.
Nurrita Teni. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.
Sanjaya, Wina (2014). Media Komunikasi Pembelajaran Jakarta : Prenada Media Group.
Sinring, dkk. 2012. Pedoman Penulisan Skripsi Program S-1Fakultas Ilmu Pendidikan UNM.Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Article Metrics
Abstract view : 58 times | PDF view : 61 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.