The Use of Scrabble in Improving Sentence Composing Skills in Deaf Students at Special Schools, Makassar City
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adhitya,G. 2016. Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Huruf Braille Melalui Metode Scramble Pada Siswa Tunanetra Kelas 1 SLB YPTN Mataram. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta
Aprilianti, E. dkk . 2014. Penerapan Metode Scramble Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada MAteri Animalia.UIN:Bandung. Di akses dari http://digilib.uinsgd.ac.id/ pada tanggal 11 Maret, pukul 10.54 WITA
Arikunto. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi
Djamarah, dan Zain 2015. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta hlm. 90-91
Haenudin. 2013. Pendidikan Anak Kebutuhan Khusus Tunarungu. Bandung: PT. Luxima Metro Media.
Hallahan, P. Daniel, James E. Kauffman, dan paige
C. Pullen. 2009. Exceptional Learners- 1Edition. Boston-USA. Pearson Education.
Hapsani,S. dkk 2014. Bahasa Indonesia Penulisan dan Penyajian Karya Ilmiah. Depok: PT Rajawali Pers. Hlm: 54-60
Mangungsong. F. 2014. Psikologi dan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Depok: (LPSP3) Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Hlm, 81
Miftahul, H. 2013. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta
Moores, D.F.(2000). Educating the Deaf, Psychology Principles, and Practices, Boston : Houghton Mifflin Company.
Noor. (2013). Metode Penelitian. PT. Fajar Interpratama Mandiri.
Octavia, Shilphy. 2020. Model-model Pembelajaran. Jogja : Deepublish..
Retno EF. 2015. Pengaruh Penerapan Metode Scramble Terhadap Kemampuan Menyusun Kalimat anak Tunarungu Kelas V Dharma Wanita Sidoarjo. UNESA:Surabaya.Di akses https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jur nal-pendidikan- khusus/article/view/12577/11608 pada tangal 11 Maret 2021
Shoimin,A. 2014. Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: AR- ruz media.
Sugono, D. (2008). Buku Praktis Bahasa Indonesia Jilid 1. Jakarta: Pusat Bahasa.
Sukmadinata. (2017). Metode Penelitian Pendidikan. PT. Remaja Rosdakarya.
Suparno. 2007. Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus.Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional
Tarmansyah. (1996). Gangguan Komunikasi.
Jakarta: Depdikbud
Toe D. M & Paatsch L. E. 2010. The Communication Skills Used by Deaf Children and Their Hearing Peers in a Question-and-Answer Game Context. Journal of Deaf Studies and Deaf Education,pp. 229-241
Article Metrics
Abstract view : 65 times | PDF view : 9 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.