The Effect of Lego Media on the Ability to Recognize Colors in Autistic Students at Special Schools in Bone Regency
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amiran, S. (2016). Efektifitas Penggunaan Metode Bermain Di Paud Nazareth Oesapa.Jurnal Pendidikan Anak, 5(1).https://doi.org/10.21831/jpa.v5i1.12367
Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Direktorat jendral Pendidikan Tinggi Direktorat Ketenagaan
Asrori, A. (2020). Psikologi Pendidikan Pendekatan Multidisipliner. Pena Persada.
Bastiana. 2017. Memahami Pendidikan Inklusi. Makassar. Badan penerbit UNM.
Hadis,A. & N. B. 2017. Pendidikan Peserta Didik Autistik. Makassar: Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Hari, Christiana Soetjiningsih. 2012. Perkembangan Anak Sejak Pembuahan Sampai dengan Kanak-Kanak Akhir. Jakarta : KENCANA.
Harun Rasyid, dkk. 2009. Asesmen Perkembangan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Multi Pressindo https://doi.org/10.36456/special.vol1.no2.a2781 Jakarta: KENCANA.
Jamaris, Martini. 2014. Kesulitan Belajar. Bogor: Galia Indonesia
Kusuma TC, dkk. 2021. Pengembangan Pembuatan APE Bagi Anak Usia Dini.
Megawati. 2020. Pembelajaran Pada Anak Berkebutuhan khusus Autis Di Masa Covid- 19 Di Sekolah Luar Biasa Negeri Tanjung Jabung Timur
Milla, D., & Mas’udah. (2017). Pengaruh Bermain Lego Terhadap Kemampuan Mengenal Warna Pada Anak Kelompok a Di Tk Sabilul Hikmah Surabaya. PAUD Teratai, 6(2), 1–4. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/paud-teratai/article/view/19197/17531
Nur Rohimah Tisnawati. (2020). Pengaruh Permainan Lego Terhadap Peningkatan Konsentrasi Anak Autis. SPECIAL : Special and Inclusive
Nurmayani, N. (2014). Bermain dan kreativitas pada anak usia dini. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 20(77). https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpkm/article/vie
Rahayu, R. (2014). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna Primer MelaluiPermainan Lego Bagi Anak Tunagrahita Ringan. E-Jupekhu, 3, 265–275.http://repository.unp.ac.id/11613/1/2_A_RIRI_RAHAYU_95944_1185_2014.pdf
Sinring, Abdullah., Saman, Abdul, Pattaufi., & Amir, Rudi. Panduan Penulisan Skripsi.Makassar: FIP UNM
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan, Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D. Bandung: ALFABETA
Tintia, N. (2018). Penggunaan alat permainan edukatif lego dalam mengembangkan kreativitas anak usia 3-4 tahun di creativkids and U Art Bandar Jaya Timur. Universitas Negeri Raden Intan Lampung.
http://repository.radenintan.ac.id/5439/
Article Metrics
Abstract view : 57 times | PDF view : 8 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.