Improving the Ability to Attach Buttons Through Modeling Techniques for Cerebral Palsy Students at the Rajawali Catholic Special School, Makassar City
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Assjari, M. (2010). Program Khusus Untuk Tunadaksa (Bina Diri dan Bina Gerak). Departemen Pendidikan Nasional.
Desiningrum, R. D. (2016). Psikologi Anak Berkebutuhan Khusus. Depdiknas, 1–149. https://core.ac.uk/download/pdf/76939829.pdf
Fitri, S. A. Al. (2021). Implementasi Teknik Modelling Dalam Meningkatkan Kemandirian Anak Tunagrahita Di Sekolah Luar Biasa Negeri Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. February, 6. http://repository.radenintan.ac.id/18254/1/PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf
Gunarsa, S. D. (2007). Konseling dan Psikoterapi. BPK Gunung Mulia.
Istiqomah, K. (2016). TEKNKI MODELLING TERHADAP KEMAMPUA N TOILET TRAINING A N AK CEREBRAL PALSY TKLB / D-D1. Pendidikan Khusus, 8(2). https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-khusus/article/download/17099/15546
Karyana, A., & Hidayat, A. A. (2013). Bina Gerak Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Tunadaksa. Luxima metro media.
Kasirah, I., & Bahrudin. (2015). Pendidikan Anak: Gangguan Fisik dan Motorik (pp. 8–14). lembaga pengembangan pendidikan UNJ. http://sipeg.unj.ac.id/repository/upload/buku/PENDIDIDKAN_ANAK_GANGGUAN_FISIK_DAN_MOTORIK.pdf
Kusmiarti, M. (2016). Teknik Modelling Terhadap Keterampilan Vokasional Siswa Tunagrahita Ringan Teknik Modelling Terhadap Keterampilan Vokasional Siswa Tunagrahita Ringan. Jurnal Pendidikan Khusus, 1–11.
Mahmud, A., & Sunarty, K. (2012). Mengenal Teknik-Teknik Bimbingan Dan Konseling. In Badan Penerbit UNM. Badan Penerbit UNM.
Mastri, M., & Fatmawati. (2019). Meningkatkan Kemampuan Mencuci Pakaian melalui Teknik Modeling pada Anak Tunagrahita Sedang Kelas V di SLB N 1 Padang. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus, 7(1), 216–221. https://ejournal.unp.ac.id/index.php/jupekhu/article/download/103340/101927
Medina, T. (2022). Mengenal Dan Memahami Anak Tunadaksa. agma.
Muljono, A., & Sudjadi, J. (1994). Pendidikan Luar Biasa Umum. Depdikbud Dirjen Dikti.
Mumpuniarti. (2003). Ortodidakti Tunagrahita. FIP UNY.
Nursalim, M. (2013). Strategi & Intervensi Konseling. In Akademia Permata. (pp. 1–189). Akademia. https://repository.unesa.ac.id/sysop/files/2022-03-21_Buku 1_Moch Nursalim.pdf
Putri, C. K. K. (2020). Efektivitas Metode Modelling Terhadap Keterampilan Memasang Baju Berkancing bagi Anak Tunagrahita Kategori Sedang di SLB Muhammadiyah Pauh IX Padang. Journal of Multidicsiplinary Research and Development, 3(1), 172–179. https://scholar.google.com/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=efektivitas+meotode+modelling+terhadap+keterampilan+memasang+baju+berkencing&btnG=#d=gs_qabs&t=1679374632886&u=%23p%3D-tXWXkehygMJ
Sari, N. N. (2016). Meningkatkan Keterampilan Memasang Baju Melalui Metode Modeling Pada Anak Tunagrahita Sedang Di SLB Al- Azhar Bukittinggi. E-Jupekhu, 5(2015). https://ejournal.unp.ac.id/index.php/jupekhu/article/download/7662/5952
Sudarsini. (2017). Bina Diri Bina Gerak. Gunung Samudera.
Sudrajat, D., & Rosida, L. (2013). Pendidikan Bina Diri Bagi Anak Berkebutuhan Khusus. Luxima metro media.
Sunanto, J., Takeuchi, K., & Nakata, H. (2006). Penelitian dengan Subjek Tunggal. UPI Press.
Wantah, M. J. (2007). Pengembangan Kemandirian Anak Tunagrahita Mampu Latih. Departemen Pendidikan Nasional.
Widya, M. (2019). Bina Diri Bagi Anak Berkebutuhan Khusus (Abk). Bina Diri Bagi Anak Berkebutuhan Khusus (Abk), 53(9), 1. http://file.upi.edu/Direktori/FIP/JUR._PEND._LUAR_BIASA/195208231978031-MAMAD_WIDYA/Artikel_Bina_Diri.pdf
Article Metrics
Abstract view : 81 times | PDF view : 49 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.