The Effect of the Scholarship Program on Student Learning Outcomes in Higher Education
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asmirawati. (2016). Pengaruh Pemberian Beasiswa Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Alauddin Makassar. Skripsi Program Sarjana. Makassar: FTDK UIN ALAUDDIN MAKASSAR. (Tidak Diterbitkan)
Chomsyatun, S. (2018). Pengaruh Pemberian Beasiswa Bidikmisi Terhadap Motivasi Berprestasi Mahasiswa Ditinjau Dari Prestasi Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Angkatan 2014). Lampung: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampug
Dahar, R, W. (2006). Teori-Teori Belajar Dan Pembelajaran. Bandung: PT Gelora Aksara Pratama.
Djaali. (2013). Psikologi pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara
Dalyono. (2012). Psikologi Pendidikan. Bandung: Rineka Cipta.
Djamarah, S, F. (2008). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Direktorat jenderal pendidikan tinggi. (2012). Pedoman Bidikmisi. Jakarta
Ghozali, L. (2011). Aplikasi analisis multivariate dengan program IBM SPSS Update PLS Regresi Edisi 7. Semarang: Univeritas Diponegoro
Irham, M & Wiyani, N, A. (2017). Psikologi Pendidikan. Teori Dan Aplikasi Dalam Proses Pembelajaran. Jakarta: AR-RUZZ MEDIA.
Ihsan, F (2010). Dasar-Dasar Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Laia, A. Telaumbanua, N & Nainggolan, M.F (2021). Mekanisme Dan Persyaratan Beasiswa Daerah. Jurnal Abdimas Mutiara, Volume2, Nomor:1. http://e-journal.sari-mutiara.ac.id/index.php/JAM/issue/view/158.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M.R. (2015). Penelitian pendidikan matematika. Bandung: PT Refika Aditama
Muzakir, A. (2014). Analisis Dan Manfaat Algoritma K. Means Clustering Pada Data Nilai Siswa Sebagai Penentu Penerima Beasiswa. Universitas Bina Darma Palembang. http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/2299
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2010 tentang pengelolaan dan penyelenggaran.
Perdana, N. G. & Widodo, T (2013). Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Beasiswa Kepada Peserta Didik Baru Menggunakan Metode TOPSIS. http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/5132
Purwanto, M. N. (2006). Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya
Permendikbud No 10 Tahun 2020 Tentang Program Indonesia Pintar
Puslapdik Kemendikbud. (2022). Pedoman Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah –KIP Kuliah Merdeka 2022. Jakarta: puslapdik
Puslapdik Kemendikbud. (2020). Buku Pedoman Pelaksanaan KIP Kuliah 2020. Jakarta: puslapdik
Rachmawaty, D, T. (2016). Pengaruh Beasiswa Bidikmisi Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi Di Uin Syarif Hidayatullah Jakarta. Skripsi Program Sarjana. Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan. (Tidak Diterbitkan)
Rusman. (2016) Pembelajaran Tematik Terpadu, Teori Praktik Dan Penilaian. Jakarta: PT Rajagrafindo perseda.
Rosyid. (2020). Prestasi Belajar. (Edisi 2). Malang: Literasi Nusantara.
Rukajat, A. (2018). Pendekatan Penelitian Kuantitatif Quantitative Research Approach. Yogyakarta: Penerbit Deepublish.
Sadapotto, A., Hanafi, M. & Usman. (2021). Evaluasi Hasil Belajar. Bandung: Media Sains Indonesia
Syahputra. (2020). Snowball Throwing Tingkat Minat dan Hasil Belajar. Sukabumi: Haura Publishing
Septianti, D. (2017). Pengaruh Pemberian Beasiswa Bidikmisi Terhadap Motivasi Berprestasi Dan Disiplin Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi Di Kota Palembang. Jurnal Ilmiah Ekonomi Global Masa Kini, Volume 8 No 02, (2017). http://dx.doi.org/10.36982/jiegmk.v8i2.325
Siregar, S. (2014). Statistik parametrik untuk penelitian kuantitatif dilengkapi dengan perhitungan manual dan aplikasi SPSS versi 2017. PT. bumi perkasa
Siregar, S. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif: Dilengkapi Dengan Perbandingan Perhitungan Manual % SPSS. Jakarta: Kencana.
Sudjana, N. (2019). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta Bandung
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian pendidikan pendekatan Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta Bandung
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian administrasi Dilengkapi dengan metode R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian pendidikan pendidikan (pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D). Bandung: Alfabeta Bandung
Susetyono, B. (2015). Prosedur Penyususnan & Analisi Tes (Untuk Penilaian Bidang Kongnitif). Bandung: PT. Refika Aditama.
Syah, M. (2014). Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Uno, H, B. (2016). Orientasi Baru Dalam Psikologi Pembelajaran. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
UU No 12/2012 Tentang Pendidikan Tinggi.
Ulfah, R, N., Azis, M., & Idris, H. (2018). Pengaruh kompetensi sosial guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi kelas XI akuntansi SMK Negeri 1 Makassar. Skripsi. Universitas Negeri Makassar.
Article Metrics
Abstract view : 55 times | PDF view : 8 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.